7 Tempat Wisata Pantai di Jepara Paling Hits

Jepara merupakan sebuah daerah yang berada di Provinsi Jawa Tengah, selain terkenal dengan seorang tokoh pahlawan Nasional R.A Kartini, Jepera juga memiliki tempat destinasi wisata pantai yang hits dan populer. Jika kalian pernah kesana, mungkin tahu atau dengan sebuah nama pantai Karimun Jawa.

Berlibur ke pantai menjadi wisata yang sangat mengasyikan, selain pemandangan yang indah kita juga bermain di pasir ataupun berenang di air laut yang ombaknya tidak besar. Jadi tak heran liburan ke pantai tentu banyak yang menyukainya baik itu wisatawan lokal maupun asing.

Kalau kalian hendak ke Jepara rasanya kurang afdhol jika belum mengunjungi salah satu wisata pantai paling hits yang ada disana. Tapi setidaknya kalian sudah tahu nama pantai, lokasi dan fasilitasnya terlebih dahulu. Berikut 7 tempat wisata pantai paling hits di Jepara.


1. Pantai Kartini
 

pantai di jepara paling populer
 

Pantai ini merupakan salah satu pantai paling terkenal di Kabupaten Jepara. Kita bisa mengunjungi Pantai Kartini ini dengan hanya menempuh perjalanan darat sekitar 2.5 km kalau dari Kantor Bupati Jepara. Pantai Kartini yang lumayan ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya juga tersedia berbagai wahana permainan yang dibangun untuk mendukung kegiatan wisata disana.

2. Pantai Karimun Jawa

pantai karimun jawa


Karimun Jawa merupakan kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Supaya dapat sampai ke pantai Karimun Jawa, maka para wisatawan lokal maupun asing perlu menempuh perjalanan sejauh 83 kilometer dari kota di Jepara. Sesampai disana selain dapat pemandangan yang eksotis, berbagai aktivitas liburan dapat dilakukan seperti diving, snorkeling, berenang, atau kalian hanya ingin menyusuri pesisir pantai juga silahkan.

3. Pantai Pailus
 

Pantai Pailus berlokasi di sebuah Desa bernama Karanggondan, Kecamatan Mlonggo. Sebuah Kawasan Pantai Pailus yang terdiri dari hamparan pasir dengan warna putih bersih dan suasananya cukup tenang. Masih sangat terjaga keasriannya sehingga sangat cocok buat dikunjungi bagi anda dan anak-anak sekeluarga maupun bareng sahabat.

4. Pantai Bandengan
Pantai Bandengan  atau ada juga yang menyebuat sebagai pantai Pantai Tirto Samodra, tempatnya tidak jauh dari pusat Kota Jepara dengan jarak tempuhnya sekitar 7 kilometer. Di Pantai Bandengan jua memiliki jenis berwarna putih bersih seperti di pantai Pailus dan air lautnya berwarna kebiruan. Ombaknya yang tenang serta angin tidak begitu kencang, maka pada hari-hari tertentu Bandengan dijadikan tempat festival layang-layang.

5. Pantai Pulau Panjang
 

Berikutnya sebuah pantai yang berada di sebuah pulau bernama Pulau Panjang, Pulau dengan luas sekitar 19 hektare ini berjarak 2.5 kilometer dari Pantai Kartini, Jepara. Air lautnya sangat jernih, ombaknya tenang, laut dangkal di sekelilingnya, dasar terumbu karang serta pasir yang putih, Pulau Panjang menjadi tempat wisata air yang menarik dan hits.

6. Pantai Blebak
 

Pantai Blebak ini juga memiliki suasana yang tenang karena belum begitu banyak dikunjungi. Sehingga bisa dipertimbangkan sekali menjadi destinasi wisata pantai pilihan bagi para pengunjung yang suka dengan suasana tenang juga tidak banyak orang. Untuk lokasinya, pantai Blebek memang  cukup jauh dari pusat Kota Jepara. Akan tetapi tak masalah asalkan kalian sudah niat dengan bekal dana yang mencukupi.

7. Pantai Pungkruk
 

Ke tujuh ada Pantai Pungkruk yang berlokasi di Desa Mojorejo, Kecamatan Mlongo, dengan menempuh jarak sekitar 7 kilometer dari pusat Kota Jepara kita sudah sampai sidana. Bagi kalian yang suka dengan wisata kuliner sambil main ke pantai, Pungkruk dikenal sebagai tempat untuk berburu makanan seafood yang nikmat. Kita bisa mendapatkannya dengan mudah, karena di sekitar pantai terdapat banyak warung makan yang berdiri di atas air.


Selain menikmasi masakan laut, disana juga ada fasilitas becak air untuk kalian pake sewa berkeliling sekitar pantai Pungkruk, pokoknya seru banget kalau liburan di sana bareng keluarga. Rencanakan sekarang juga Guys!

Nah itu dia 7 destinasi wisata pantai di Jepara yang mesti kalian kunjungi salah satu atau beberapa. Semoga informasi yang telah kami sampaikan ini memberi manfaat buat kalian yang lagi mencari tempat liburan ke pantai. Oh iya baca juga 7 Tips Traveling dengan Budget Pas-Pasan.