Pengen Liburan ke Singapura? 5 Hal Gratis Ini Mungkin Bisa Kamu Lakukan Saat Traveling di Singapura


tips liburan singapura
Jalan-jalan ke negara tetangga yuk, mumpung tiket pesawat masih terjangkau. Singapura merupakan negara favorit yang sering dijajal oleh teman-teman yang mau pergi pertama kali ke luar negeri. Jarak tempuh yang dekat serta perbedaan budaya yang tidak begitu mencolok membuatnya menjadi sasaran weekend getaway teman teman millennial masa kini.

Meskipun harga barang barang serta makanan di Singapura lebih mahal dari pada di Indonesia, bukan berarti kamu gak berani coba ke sana. Kamu masih bisa menikmati jalan-jalan gratis lho selama di sana. Berikut 5 Hal Gratis yang Bisa Kamu Lakukan Saat Traveling ke Singapura. 

1. Piknik di Fort Canning Park, Taman Historis Peninggalan Kolonial Inggris

Fort canning park merupakan taman yang terletak di atas bukit setinggi 48 meter. Dulunya, bukit ini merupakan tempat tinggal Sir Stamford Raffles. Dibuka untuk umum, taman ini memiliki banyak peninggalan sejarah seperti meriam 9 pounds, benteng, bunker, Raffles House, serta Spice Garden, replika taman yang dulunya dibuat oleh Sir Raffles untuk menanam tanaman yang dibawa dari Bengkulu seperti cengkeh dan pala.

Berjalan di taman ini seperti berjalan di museum terbuka. Tapi sayangnya, beberapa bagian taman ini tidak bisa diakses oleh stroller dan kursi roda. Saat ini Fort Canning Park sering digunakan untuk menggelar acara musik dan piknik.

2. Jalan-jalan ke Merlion Park, Taman dengan Ikon Nasional Singapura

Merlion Park merupakan taman yang terdapat patung Merlion, makhluk mistis berbadan ikan dan berkepala singa yang menjadi ikon nasional Singapura. Selain dapat melihat patung setinggi 8,6 meter tersebut, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Esplanade Bridge dan bersantai di pinggir sungai Singapura sembari menikmati es krim. Eits, tapi es krimnya gak gratis, ya!

3. Bersantai di Garden By The Bay dari Sore Hingga Malam

Sejak dibuka tahun 2012, garden by the bay langsung menarik perhatian para wisatawan mancanegara dan menjadi ikon terbaru negara Singapura. Meskipun di beberapa lokasi kamu harus membayar, seperti di flower dome dan OCBC skyway, kamu tetap bisa melihat supertree dan menjelajah di berbagai taman seluas 50an hektar tanpa biaya apa pun. Jangan lupa, kamu juga bisa menikmati Supertree Groove yang penuh dengan perpaduan musik dan cahaya setiap hari mulai jam 19.45 hingga 20.45.

4. Berkunjung ke Sultan Mosque dan Kampong Glam. Wisata Religi Bersejarah dengan Area Sekitar yang Memanjakan Mata

Masjid Sultan, atau Sultan Mosque, adalah masjid yang terletak di distrik Kampong Glam, atau yang dikenal dengan sebutan Kampong Arab. Masjid ini, selain berfungsi sebagai tempat ibadah, juga berfungsi sebagai museum nasional Singapura.

Di sana kamu bisa melihat bagaimana sih keadaan Singapura dahulu ketika Inggris datang, dan kenapa bisa ada Kampong Arab di tengah tengah kota. Setelah puas menjelajah masjid, jangan lupa ya untuk jalan jalan di sepanjang area Kampong Glam. Jalan Haji Lane yang terkenal itu juga terletak di sini lho. Area ini sangat hidup, baik pagi maupun malam.

5. Jalan-Jalan di Little India. Area Singapura yang Paling Berwarna

Kalau tadi Kampong Arab, kali ini kamu bisa berjalan jalan di Little India. Berbagai mural yang instagram-able wajib kamu foto disini. Selain itu kamu bisa menemukan banyak pedagang yang menjual berbagai barang dengan harga lebih murah dari daerah lain. Semua indera sangat dimanjakan di sini, mulai dari melihat cerahnya warna warna mural, lembutnya kain sari yang dijajakan, hingga bau kari yang pasti bikin perut lapar! Jangan lupa berkunjung ke pusat perbelanjaannya yang buka 24 jam, Tekka Center dan Mustafa Center.

Baca juga : 6 Destinasi Wisata di Kuningan yang Sangat Menarik
Itulah tadi 5 hal yang bisa kamu lakukan secara gratis saat traveling ke Singapura tanpa mengeluarkan biaya. Semoga Bermanfaat!

Load comments