Cara Merubah Tanggal Lahir di Facebook yang Sudah mencapai Limit

cara merubah tanggal lahir fb yang limit
Jika kamu pengguna facebook yang aktif dan suka gonta ganti nama dan daftar facebook demi sebuah akun baru, tentu saja hanya merubah tanggal bukanlah suatu hal yang sulit. Di era dahulu mungkin itu suatu hal yang mudah kita lakukan dan tanpa batas. Tapi seiring dengan perkembangan zaman dan banyaknya pengguna facebook baru, tentu saja keamanan dan kenyamanan ingin diciptaakn oleh facebook supaya media sosial terus melayani dengan sebaik baiknya.

Demi berlangsungnya media sosial terus diminati penggunanya makanya Facebook memeberikan beberapa aturan-aturan agar tidak menyalahi hukum yang nantinya merugikan banyak orang. Seperti halnya merubah nama, dalam kehidupan nyata saja orang paling ganti nama asli 3 kali selama ia hidup. Mungkin facebook demikian supaya sinkron buat semua orang agar identitas antara dunia nyata dan dunia maya.

Kamu juga mungkin sering menjumpai penipuan di jual beli online, ya penyebab bisa macam-macam tapi tidak sedikit pula penipu selalu menggunakan nama, foto profil, alamat, dan intinya menggunakan identitas palsu. Kan miris dengan berkurangnya kejujuran seseorang maka akan timbul hilangnya kepercayaan terhadap sesama manusia.

Sekarang Pertanyaannya : Apakah Bisa Merubah Tanggal Lahir di Facebook yang Sudah Limit?

Jawaban : "Bisa Ya, Bisa Tidak" tergantung keputusan akhir dari pihak Facebook. Tapi ya tidak bisa dengan sendirinya tanpa adanya perantara, adapun langkah langkah yang perlu kita lewati untuk mengganti tanggal lahir facebook yang limit adalah sebagai berikut.

Langkah pertama adalah melakukan pengecekan apakah tanggal lahir di Facebook kita masih bisa diubah atau tidak, caranya adalah dengan melakukan edit tanggal lahir Facebook secara langsung.

1.  Pertama, masuk dan login ke akun Facebook milikmu

2.  Masuk ke menu Profile dan klik tombol Edit Profile (di Hp Android)

3. Geser ke bawah dan temukan menu bertuliskan Edit your About Info

merubah tanggal lahir fb

4. Setelah itu temukan menu Basic Info yang di dalamnya terdapat berbagai macam info, termasuk info tanggal lahir atau Birthday


Jika tidak bisa kamu ubah atau ada tanda bertulisan "Mengapa saya tidak bisa mengubah tanggal lahir saya?"

 
dan Jawabannya : Jumlah perubahan tanggal lahir yang bisa Anda lakukan terbatas. Jika Anda baru saja mengubahnya, mungkin Anda harus menunggu beberapa hari agar bisa mengeditnya lagi.

Solusi

- Silahkan masuk menu Request a Birthday Change

- Isikan kolom tanggal lahir, bulan lahir dan tahun lahir kamu yang asli

 
- Pilih juga alasan mengapa kamu ingin mengganti tanggal lahir pada menu Reason for this change

Di sana terdapat banyak pilihan alasan untuk mengganti tanggal lahir Facebook seperti : ini adalah tanggal lahir asli saya, ini adalah tanggal spesial saya, ini adalah tanggal lahir anak saya dan lain sebagainya , kalian bisa pilih sesuai alasan masing masing

- Setelah semua terisi dengan benar, silahkan klik Send / Kirim
Selesai

Sekarang kamu perlu sabar menunggu sampai Facebook merespons permohonan kamu. Tak ada batas waktu untuk ini, maka tunggu saja sambil cek melalui menu profil Facebook kamu apakah ada notofikasi kalau tanggal lahir kamu sudah terganti atau belum.

Biasanya sih, juga ada pemberitahuan melalui email yang terdaftar di Facebook. Coba cek email yang terdaftar dengan fecebook, selamat mencoba dan semoga beruntung.

➧ Baca juga : Cara Mengetahui Teman yang Sedang Aktif di Facebook

2 komentar

  1. Saya tidak tahu tanggal lahir saya yang ada di akun Facebook saya mohon beri tahu saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buka profil Facebook, lalu klik Info Tentang Anda (ada disitu info tanggal lahir akun FB)

      silahkan dicoba dulu... :)

      Hapus