Cara Mengetahui Update Covid-19 di Jateng - Menit info

Cara Mengetahui Update Covid-19 di Jateng

Covid-19 telah ditetapkan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) sebagai pandemi, wabah tersebut telah menyebar luas ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Update terkini telah mencapai sekitar 4.557 total kasus, 380 sembuh, dan 339 meninggal (4/14/20).

China menjadi negara pertama yang terserang wabah covid-19 kemudian menyebar ke beberapa negara setelah selang beberapa bulan Indonesia menyusul untuk pertama kali di wilayah Jakarta. Untuk mengecek penyebaran atau jumlah pasien covid-19 khusus Jakarta Anda bisa lihat melalui situs web corona.jakarta.go.id.

Dalam website tersebut kita bisa melihat data lengkap yang update setiap waktu mengenai orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), serta pasien positif covid-19.

Cara Cek Update Covid-19 di Jateng


Setalah menyebar di Jakarta ternyata virus corona juga menginfeksi beberapa orang di Jawa Tengah, diketahui mereka yang positif covid-19 sebelumnya telah memiliki riwayat bepergian dari daerah Jakarta.

Kini pemerintah provinsi Jateng juga menyediakan pusat data supaya memudahkan masyarakat memantau penyebaran dan jumlah covid-19 di Jawa Tengah secara online.

cara cek update covid 19 di jateng

Anda bisa langsung cek melalui website corona.jatengprov.go.id. Sama halnya dengan pusat data corona di Jakarta, pusat data corona di Jateng juga menyedaikan data ODP, PPD dan pasien yang positif corona. Hingga kini sudah berjumlah 191 total positif covid-19, 31 sembuh, dan 34 meninggal. Selain data kita jug bisa cek serta melihat peta sebaran kasus covid-19 di Jawa Tengah.

Dengan tingginya jumlah kematian di Jateng, gubernur Ganjar Pranowo terus menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan aturi peraturan pemerintah untuk bersama-sama melawan covid-19. Selalu jaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan pake hand sanitizer atau sabun, menjauhi kerumuan, belajar dan bekerja di rumah.

Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 adalah penyakit menular yang disebabkan oleh SARS-CoV-2, salah satu jenis koronavirus. Penderita COVID-19 dapat mengalami demam, batuk kering, dan kesulitan bernafas. Oleh karena itu kita wajib ketahui Gejala penyakit Corona dan cara mencegahnya.

Mengenal Istilah-istilah dalam Covid-19


  • Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah seseorang yang mengalami gejala demam (>38 C) atau riwayat demam tanpa pneumonia yang memiliki riwayat perjalanan ke wilayah yang terjangkit.
  • Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah pasien pnemonia ringan hingga berat yang mengalami demam (>38 C) atau riwayat demam dan memiliki riwayat kontak dengan hewan penular, riwayat kontak dengan pasien COVID-19, atau riwayat perjalanan ke negara terjangkit dalam 14 hari.
  • Social Distrancing merupakan mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi dengan orang lain, mengurangi kontak tatap muka langsung.

Demikian semoga dengan mengetahui cara cek update Covid-19 di Jateng ini akan menambah kawaspadaan anda karena bisa memantau lokasi mana yang berzona merah untuk menghindari sementara waktu tidak bepergian ke wilayah tersebut.
Comments


EmoticonEmoticon