Cara Mengatasi Gagal Registrasi Kartu 3 / Tri

mengatasi gagal registrasi kartu tri
Saat ini pengguna kartu baru wajib melakukan registrasi kartunya sesuai ketentuan pemerintah harus menggunakan nomor KTP dan KK. Setelah kita membeli kartu perdana baik itu paketan atau kartu 3 biasa, kemudian kita terapkan pada ponsel akan muncul menu registrasi. Akan tetapi ada beberapa kasus setelah kita input data KTP dan KK dengan benar, pendaftaran belum diterima.

Biasanya kalau sebuah kartu Tri berhasil kita registrasi akan ada notifikasi berupa pesan yang menyatakan kalua kita telah berhasil mendaftarkan kartu. Kemudian tanda lain kalua kartu ternyata gagal registrasi tidak muncul jaringan internet meski kita telah mengaktifkannya.

Padahal setelah kartu aktif kita ingin daftar dan aktifkan Paket Tri 2.5GB, karena gagal registrasi akhirnya ditunda dahulu.

Namun kalian jangan khawatir masih banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi hal itu. Pastinya kita telah menyiapkan data nomot KTP dan KK (kartu keluarga) sebagai langkah awal sebelum melakukan registrasi. Jangan sekali-kali menggunakan data palsu atau memakai data pribadi orang lain karena itu melanggar peraturan.

Cara Atasi Gagal Registrasi Kartu 3


1. Langsung saja pastikan kartu tri sudah kalian pasang dengan benar, kemudian jaringan internet bulum bias kamu gunakan itu salah satu tanda kartu 3 belum diregistrasi dengan benar.

2. Lalu kamu buka menu pesan di ponsel kalian kemudian ketik : NIK#No_KK# dan kirim SMS ke 4444

Contoh : 8765432101234567#8765432101234567# kirim SMS ke 4444 dan tunggu balasan yang menginformasikan bahwa kartu 3 kamu telah aktif.

Atau kalua itu kartu paket data maka informasi kuota yang masuk akan diberitahukan melalui notifikasi sms.

Gagal Registrasi Kartu Tri sampai 5 kali


Karena kurang teliti bisanya kita salah melakukan input data KTP maupun nomor KK yang akibatnya mengalami kegagalan berulang kali. Jika ini terjadi pada kalian yang mengalami gagal registrasi hingga 5 kali, maka saran kami lakukan secara online misal cara registrasi melalui sms terus mental.

Kekeliruan satu angka saja menimbulkan gagal registrasi kartu, makanya perlu teliti dan hati-hati ketika input nomor supaya tidak salah memasukkan data.

- Registrasi Kartu SIM gagal, operator telekomunikasi membuka saluran pendaftaran atau registrasi online melalui situs resmi https://registrasi.tri.co.id/

- Lalu setelah halaman web terbuka, kamu klik tombol Registrasi Kartu Prabayar, kemudian di halaman berikutnya kamu masukkan nomor katu tri serta data KTP dan KK dengan benar.
 
data registrasi kartu tri

 - Jika semua data yang diminta sudah kalian masukkan, klik kirim lalu tunggu pemberitahuan jika nomor tri sudah berhasil registrasi

Setelah benar benar berhasil sekarang kamu bias menikmati layanan kartu Tri mulai untuk nelpon, sms, berinternetan, isi pulsa dan lain sebagainya.

Misalkan kartu dalam keadaan baru dan belum kadaluarnya namuan setelah saya hubungkan dengan ponsel jaringan tidak muncul. Harusnya memang walah kartu belum kita registrasi tanda bar jaringan langsung ada hanya saja belum bias menggunakan layanan, mungkin kamu perlu tahu hal ini Cara Cek IMEI Hp sudah terdaftar di database Kemenperin atau Belum.

Add Comments


EmoticonEmoticon