5 Film yang Tokoh Utamanya Mati di Ending

Waktu nonton film yang sedang popular, terlebih ada bintang pemain yang jadi idola kita berperan sebagai tokoh utama. Tapi sedih tidak kalau ceritanya malah si tokoh utama alias jagoannya justru mati di ending film tersebut.

Memang si dalam sebuah film, normalnya pemeran utama atau tokoh yang jadi jagoan selalu dikisahkan mendapat ending yang bahagia, entah itu kemenangan dari musuh maupun menjalani kisah hidup bahagia bersama orang yang dicintai.

Tetapi tidak jarang ada film-film populer yang tokoh utama atau jagoannya justru malah meninggal. Tentu aja ini bikin para penontonnya sedih sekali. Untuk itu kami akan infokan pada kalian tentang 5 film yang tokoh utamanya mati di ending. Simak ulasannya berikut!

Film yang Tokoh utamanya Mati di Ending 

Tidak jarang sebuah film menampilkan kematian sang tokoh utama dengan alasan-alasan tertentu. Kamu penasaran? Berikut daftarnya, mungkin saja jagoan favoritmu termasuk dalam daftar film berikut ini.

jack dawson

1. Jack Dawson - Titanic (1997)

Jack Dawson adalah jagoan di mata para wanita yang merindukan sosok pria pemberani dan segentle dia. Menembus batas antara si kaya dan si miskin, dalam kisah Jack Dawson berhasil menyelamatkan Rose yang hidupnya hampa dan kesepian.

Sayangnya, semua harus diakhiri dengan tragis. Sebuah kapal Titanic yang mereka tumpangi menabrak gunung es di tengah laut dan tenggelam. Tidak cuma itu, Jack pun harus mengorbankan dirinya demi Rose supaya bisa bertahan hidup mengambang di atas potongan pintu.

Ending film yang satu ini terbilang kontroversial sekali. Tapi ya bagaimana lagi, jika memang James Cameron ingin Jack mati demi menambah dalamnya konflik di film ini, kita sebagai penonton hanya bias menikmati jalannya cerita.

 Jyn dan Cassian

2. Jyn dan Cassian - Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Kamu yang gemar banget nonton franchise Star Wars mungkin ngrasa asing dengan film ini. Karena versi ini jadi kisah tersendiri, maka beberapa fans Star Wars terlewat menontonnya.

Meski demikian, kisahnya tidak kalah seru loh, meskipun pada akhirnya tokoh-tokoh penting dalam film ini harus tumbang secara tragis, termasuk pasangan Jynn Erso dan Cassian Andor.

Di ending Jynn dan Cassian mati tak lama setelah rekan-rekan mereka sendiri, menjadikan Rogue One bisa dikategorikan sebagai kisah Star Wars dengan penutup paling pahit.

3. Neo - The Matrix Revolutions (2003)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Neo? Tokoh utama dalam film The Matrix ini selalu berhasil menghibur penontonnya dengan aksi-aksi luar biasa. Bersama dengan Trinity dan Morpheus, mereka menjadi trio ikonik The Matrix.

Akan tetapi, dalam The Matrix Revolutions, Trinity diceritakan harus meregang nyawa dalam perjalanan untuk mengantarkan Neo ke kota para mesin. Tidak hanya itu, Neo sendiri pun harus mengorbankan dirinya untuk menghentikan pasukan Agen Smith.

Endingnya, film ini memberi hikmah tersendiri bahwa sebuah pengorbanan harus dilakukan demi kebaikan bersama yang lebih besar.

william wallace
 
4. William Wallace - Braveheart (1995)

Tidak hanya terkenal sebagai film dengan pemain figuran terbanyak, Braveheart juga terkenal karena mengorbankan sebagai tokoh utama di ending. Dalam ceritanya film ini dibuat berdasarkan sejarah Inggris kuno. Kamu sudah pernah menontonnya?

William Wallace, baik di legenda maupun di film dikisahkan sebagai tokoh paling penting dalam penakhlukan Inggris Raya. Namun sayang, ia didakwa melakukan konspirasi untuk menggulingkan kekuasaan kerajaan di kala itu.

Akhirnya, ia harus menerima hukuman pancung dan yang menyedihkan jasadnya diseret di sepanjang kota. Sang jagoan legendaris pada akhirnya harus mati di tangan orang-orangnya sendiri. Meski demikian, perjuangannya kemudian dilanjutkan oleh rekan-rekannya.

5. Tyler Rake - Extraction (2020)

Film Extraction dirilis tahun 2020 ini mengisahkan seorang tentara bayaran bernama Tyler Rake (Chris Hemsworth). Ia mendapat tugas untuk menyelamatkan seorang remaja bernama Ovi yang diculik oleh musuh ayahnya sendiri.

Dalam cerita Tyler harus membawa Ovi keluar dari Bangladesh menuju India dalam kondisi selamat. Namun dalam proses penyelamatan, Tyler Rake yang terluka parah harus mengorbankan dirinya dengan menceburkan diri dari atas jembatan. Memang sedih kalua tokoh utamanya harus tumbang.

Buat kamu yang ingin menonton aksi Tyler Rake, siap-siap bawa tisu ya. Kamu bisa menyaksikannya di situs streaming online.
Baca juga : Update Terbaru Alamat link Alternatif IndoXXI

Add Comments


EmoticonEmoticon