Beberapa Error yang Sering Terjadi di Game PES

Ketika game online kini tengah lagi naik naiknya bukan bertarti game offline seperti PES ditinggalkan begitu saja. Saya sebagai pnggemar sejak masih duduk di bangku sekolah menengah hingga kini masih memainkan Pes 2017 di PC.

Terlebih dimasa sekrang ini banyak orang menghabiskan waktu di rumah aja, waktu luang banyak diisi dengan bermain game. Sebagai pendatang baru PES (Pro Evolution Soccer) mungkin sebagain dari kalian awal install game sering menjumpai beberapa Error yang terjadi ketika membuka program game.

Ini adalah hal wajar, kadang laptop dengan spek mumpuni saja masih terjadi adanya Error. Supaya kita bisa menjalankan program dengan lancar, perlu adanya penanganan khusus untuk mengatasi masalah error.

cara atasi pes error
 
Permasalahan umum bisa terjadi akibat kurangnya file sistem hingga dikarenakan proses penginstallan yang salah. Untuk yang sudah biasa hal tersebut bukanlah msalah besar, akan tetapi bagi yang masih new be akan menjadikan kita pusing sendiri. Maka dari itu kita telah merangkum dalam daftar beberapa cara mengatasi Error yang sering terjadi di Pes melalui tulisan berikut ini.

1. PES Stopped Working


Mulai seri WE9 hingga  seri PES 2020 sekarang, hampir seluruhnya selalu diantisipasi para penggemar dari pada error yang bakalan terjadi. PES keluar sendiri atau istilahnya Has Stopped Working akan menjadi pembahasan pertama nntuk kita cari solusi bersama.

- Pertama coba kalian cek spek Laptop masing masing sudah memunuhi syarat minimum buat menjalankan PES atau belum

- Untuk melihat spek laptop / PC kamu tekan tombol keyboard Win + R lalu masukkan tulisan dxdiag klik ok

Setidaknya spek perangkat kamu sudah seperti ini:
CPU: Intel Core i5-3470 / AMD FX 4350
CPU SPEED: info
RAM: 4GB
OS: Windows 7 SP1/8.1/10 -64bit
Video Card: 2 GB NVidia GeForce GTX 670 / AMD Radeon HD 7870
FREE DISK SPACE: 30 GB 

Sekarang buka juga Settings.exe PES, kemudian kamu cek spesification. Pastikan tidak aya yang unable (Minimal OK semua)

Kalau spek laptop sudah memenuhi standar namun masih juga crash baik itu PES 2017, 2018, 2019, dan 2020, sebaiknya kamu install ulang program.

Cara ini cukup efektif, yaitu dengan melakukan reinstall PES supaya bisa berjalan dengan normal kembali.

2. Error "Unable to initialize SteamApi"


Tak sedikit orang mengalami hal ini padahal PES telah di install, masalah umum Error tersebut terjadi dikarenakan ada satu file yang belum terpasang secara sempurna dan perlu kita lakukan secara manual.

Selengkapnya baca disini : Cara Atasi Error "Unable to initialize SteamApi"

3. Error msvcp100.dll is missing


Ini juga masalah yang sering terjadi, bahkan di perangkat laptop dalam keadaan baru pun ini bisa muncul. Penyebab utamanya dikarenakan Microsoft Visual C++ kita belum ada atau sudah ada tapi belum apdate ke versi baru.

Maka dari itu segera install file DirectX, Microsoft Visual C dan Microsoft NET Framework (Versi terbaru) di PC / Laptop sobat.

Selengkapnya baca disini : Cara Atasi Error msvcp100.dll is missing

4. Pes Error 0xc00007b


Pesan error tersebut juga sering dialami oleh beberapa pengguna baru. Setelah diselidiki, penyebab kesalahan itu dikarenakan terjadi pencampuran antara dile system 32 bit dengan 64 bit didalam 1 file sehingga mengakibatkan Error 0xc00007b, untuk itu kita perlu segera mengatasi.

Selangkapnya baca disini : Cara Mengatasi Pes Error 0xc00007b

5. GPU dan VRAM tidak terbaca


Supaya menghasilkan tampilan antarmuka yang bersih maka GPU dan VRAM harus terbaca, serta berstatus pling tidak Ok. Seperti yang sudah kami sampaikan di awal, sebelum kita install PES pastikan perangkat sudah memenuhi standar minimum, kalaupun Cpu, Ram, Gpu, dan Vram tidak terbaca jadi lebih mudah kita kendalikan.

Baca disini untuk lebih lanjut : Cara Mengatasi GPU dan VRAM Pes Tidak Terbaca

Penutup

Itulah beberapa error yang sering terjadi di game PES, semoga bermanfaat. Barang kali kamu mau menambahkan permasalahan error lainnya bisa disampaikan dikolom komentar beserta solusinya.

Add Comments


EmoticonEmoticon