Cara Buka dan Melihat Direct Message Instagram di Web PC atau Laptop

cara membuka dm instagram di pc
Siapa yang tak kenal Instagram, pasti semua pada tahu dong? Yah sebuah media sosial sebagai tempat berbagi foto dan video yang saat ini sangat diminati oleh orang orang dari berbagai kalangan. Kita bisa mengaksesnya dengan membuat akun atau log in dengan akun Facebook yang kemudian kita hubungkan lewat aplikasi Instagram Android maupun iOs.

Selain sebagai sarana berbagi foto dan video Instagram juga sering dimanfaatkan buat kirim pesan yang populer dengan pangginal DM (Direct Message). Meski demikian untuk saat ini DM instagram secara umum hanya bisa digunakan melalui aplikasi saja. Ini bukan berarti kita tidak bisa menggunakan layanan itu ketika membuka Instagram lewat PC dan Laptop.

Kalau WhatsApp saja bisa dibuka via web browser begitu juga dengan Instagram dengan bantuan extension kita akan bisa akses melalui browser Chrome tanpa menghilangkan salah satu fitur yang ada termasuk Direct Message. Dengan bigitu bagi kalian yang banyak aktivitas di depan Komputer tak perlu lagi ambil ponsel ketika hendak balas DM cukup melalui satu perangkat saja.

Cara Membuka DM Instagram via PC

Bahwa kabarnya Instagram suatu saat dapat di akses melalui Komputer dengan fitur lengkap termasuk Direct Message, tapi masih dalam tahap uji coba. Sembari menunggu hasilnya kita bisa gunakan sebuah Extension dahulu supaya bisa balas pesan Instagram hanya dari satu perangkat browser web.

1. Pertama kalian intstall sebuah Extension terlebih dahulu sesuai browser yang kalian pakai saat ini.
- Asisten Web untuk Instagram (Google Chrome)
- Web for Instagram plus DM (Mozilla Firefox)

2. Setelah Extenson terpasang pada browser kalian masing masing biasanya akan langsung terbuka, atau kalau tidak akan muncul menu extension baru di pojok atas browser, kamu klik sehingga terbuka halaman login Instagram Web.

direct message instagram web

3. Setelah itu kamu tinggal log in instagram dengan memasukkan user name dan password atau masuk dengan akun Facebook juga bisa. Fitur DM bisa kamu buka di pojok atas dengan gambar logo segi tiga mirip pesawat.

Kamu sekarang bisa dengan mudah hanya satu perangkat untuk melihat direct message Instagram, menerima dan kirim pesan saat itu juga.

Cara ke-2 : Membuka DM Instagram via PC

Cara berikutnya ini hanya di khususnya pengguna Windows 10 saja, dengan tambahan aplikasi Instagram untuk Pc kamu bisa melakukan Direct Message langsung melalui Komputer dan Laptop yang mendukung OS Windows 10.

1. Download Aplikasi Instagram PC

2. Setelah terdownload segera kalian install seperti kalian menginstall software lainnya.

3. Ketika aplikasi sudah terpasang di PC, buka dan segera klik ‘Sign in’ dibagian bawah lalu isi dengan email dan password seperti biasa mau masuk Instagram.

4. Akun Instagram kalian pun terbuka. Untuk memakai fitur DM, klik tombol panah di sebelah kanan atas sama seperti aplikasi instagram di smartphone kalian, bedanya ini dibuka melalui PC.

Baca juga : Cara Download Video Instagram di Android tanpa Aplikasi

Bagaimana, manakah yang paling mudah kalian gunakan? Semoga cara membuka DM Instagram via Pc dan Laptop yang telah kami sampaikan bermanfaat.

Sekedar into tambahan untuk kalian pembaca setia menitinfo.com bahwa suatu saat nanti kabarnya Facebook bakal menyatukan beberapa aplikasi perpesanannya seperti Messenger, WhatsApp dan Instagram DM ke dalam satu platform tunggal.