Cara Cairkan Dana Kartu Prakerja di OVO ke Bank Lokal

OVO merupakan salah satu platform pembayaran digital dan saat ini menjadi bagian dari mitra pembayaran ewallet Program Kartu Prakerja yang dicanangkan pemerintah. Selain OVO kita juga bisa mencairkan dana Prakerja melalui mitra lain seperti Link Aja, GoPay, dan bank BNI.

Dana kartu prakerja diperoleh setelah kita mengikuti pelatihan sesuai yang telah dibelanjakan menggunakan dana pelatihan sebesar 1 juta rupiah. Nah setelah selesai mengikuti maka peserta akan mendapatkan insentif dari pemerintah sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan sesuai tanggal yang telah ditentukan.

Jika sebelumnya Anda menghubungkan kartu prakerja dengan OVO premier, untuk mencairkan dana Kartu Prakerja dengan mengirimkan ke rekening bank lokal. Baru setelah itu uang bisa ditarik di ATM, dan berikut pengalaman saya mencairkan dana Prakerja di OVO melalui bank BRI.

Mencairkan Dana Kartu Prakerja ke Rekening Bank


1. Pertama kita log in akun OVO dahulu.

2. Kedua setalah masuk tab menu Transfer > kemudian pilih Ke Rekening Bank.

cara cairkan dana prakerja di ovo

3. Setelah itu pilih Bank Tujuan, masukkan nomor rekening, dan nominal transfer.
  • Perlu diketahui, ada biaya transfer 2500 pastikan saldo mencukupi. Jadi jika saldo di OVO sebesar 600 ribu maka dana yang ter-transfer Rp 597.500.


4. Klik Lanjutkan, kemudian tab Transfer lalu masukkan security code (PIN OVO) dan akan tampil Berhasil yang artinya proses transfer tidak gagal.


Tunggu beberapa menit. Sekarang kamu bisa cek saldo di rekening Bank yang bisa tarik tunai melalui ATM.

Kesimpulan

Jika setiap kali transfer ke bank lokal dikenai biaya Rp 2.500 maka 4 kali pencairan dana menjadi Rp 10.000. Untuk itu, kalau ingin sekali potongan saja carikan dana Kartu Prakerja di OVO menunggu setelah semuanya masuk.

Itulah cara mencairkan dana kartu prakerja di Ovo ke rekening bank lokal, semoga bermanfaat ya.

Baca juga : Cara Bayar Tagihan Shopee via BRIVA.

Add Comments


EmoticonEmoticon