Tips Bagaimana Cara Menjadi Konten Kreator Berkualitas

menjadi konten kreator berkualitas
 

Sekarang ini semakin banyak konten kreator, dimana ini merupakan sebuah profesi yang menjanjikan. Setiap orang bebas berkerasi apa saja yang mereka mau, namuan yang menjadi poin penting adalah seberapa kualitas konten yang mereka buat supaya memberi manfaat banyak orang.

Seorang konten kreator dapat mewarnai dunia maya mulai dalam bentuk tulisan melalui sebuah blog maupun bentuk video yang lagi popular saat ini YouTube dan TikTok. Tidak semua konten di dunia Internet selalu berkualitas dan membanggakan, disisi lain beriringan juga dengan konten yang kurang berkualitas atau bisa dibilang konten sampah.

Maka dari itu, pada kesempatan yang baik ini kami bakan sharing tips bagaimana cara menjadi konten kreator yang berkualitas. Ini kami kutip dari salah satu trend di kaskus.co.id.

Jangan Baperan


Setiap orang pasti punya rasa baper, supaya menjadi konten kreator yang berkualitas sebaiknya kamu kurangi deh perasaan baperan. Contoh ketika ada yang mengkritik karya kamu maka jadikan sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik, jangan malah diambil hati.


Selera orang memang tidaklah sama, wajar bila ada orang yang membenci sesuatu hal. Menjadi seorang konten kreator yang berkualitas janganlah baperan. Jika ada orang yang benci dengan konten kita alangkah baiknya kita intropeksi diri saja dan mencoba membuat konten yang lebih baik lagi.

Buatlah Konten yang Berkualitas dan Mencerahkan

 



Bagi konten kreator tentunya konten adalah sesuatu yang penting, hal ini karena dengan konten yang dimiliki tentunya membuat seorang konten kreator bisa dikenal banyak orang. Untuk menjadi konten kreator tentunya harus membuat konten yang berkualitas dan jika bisa mencerahkan banyak orang dengan hal-hal positif di dalamnya. 


Kalaupun sesekali ingin membuat konten yang kurang berfaedah sebagai selingan, alangkah baiknya jangan dibuat berlebihan dan tetap berfokus membuat konten-konten yang berkualitas.

Ide Orisinil Lebih Baik


Daripada menjiplak ide orang lain yang sudah tenar alangkah baiknya kita buat sebuah karya dengan ide orisinil sendiri dan jika bisa diri kita sendirinya yang menciptakan tren konten tersebut. Tentunya ide orisinil tersebut tak sekedar ide belaka namun juga harus dipertimbangkan apakah ide tersebut baik atau tidak untuk dibuatkan sebuah konten.

Kalaupun mau menjiplak ide orang lain berilah nilai lebih dari pada konten yang kamu buat sehingga terlihat beda dengan yang lain.

Tentukan Identitas Diri


Identitas diri atau self branding bagi konten kreator harus ada, karena tanpa identitas diri seorang konten kreator akan diombang-ambingkan dengan keadaan sehingga mau saja disuruh oleh para penontonnya meskipun itu absurd.

Sebagai konten kreator tentunya harus punya identitas brand diri sendiri untuk dikenalkan kepada banyak orang agar orang yang menonton tahu kita brandingnya seperti apa. Bukan malah mengikuti kemauan orang lain, kalau keinginan penggemar sesuai branding tidak masalah, lha kalau melenceng dan bertolak belakang sebaiknya pikir lebih matang.

Jangan Terbawa Arus


Ikut tren memang sah-sah saja bagi konten kreator karena ini bisa meningkatkan views dan lain sebagainya. Namun di sisi lain jika terus terusan terbawa arus ikut sebuah tren akan mengaburkan jati diri seorang konten kreator sehingga sebuah branding seorang konten kreator sendiri menjadi tidak efektif dan mungkin saja bercitra buruk di mata orang lain. Terlebih lagi kamu bakalan kehilangan fans atau penggemar.

Konsisten


Sebagai konten kreator yang berkualitas tentunya harus konsisten dalam berbagai hal mulai dari konsisten dalam mengupload konten dan konsisten untuk branding dirinya pribadi dalam pengenalannya kepada orang banyak. Jangan mudah menyerah dan tetap lanjutkan langkah menjadi konten kreator apapun keadaannya. Kalau perlu buat jadwal khusus kapan mulai bikin konten dan kapan publikasikan supaya teratur.

Jauhi Drama dan Sensasi


Dengan Drama dan Sensasi terkadang membuat banyak orang menjadi populer hingga tak jarang banyak orang melakukan hal serupa hingga rela berlaku bodoh ataupun bersikap kontroversial hanya demi sebuah materi. 


Untuk menjadi konten kreator yang berkualitas tentunya harus menjauhi drama dan mencari sensasi sehingga jikapun terkenal nantinya terkenal karena prestasinya bukan karena kontroversinya.


Demikian paparan tentang menjadi konten kreator berkualitas versi kami, bagaimana pendapat Sobat? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Add Comments


EmoticonEmoticon