Cara Menghapus Channel YouTube yang Kena Suspended (Dinonaktifkan)

Daftar Isi
Kalau kita memiliki sebuah channel youtube yang masih aktif sayang sekali kalau mau dihapus secara permanen, apalagi viewes dan langganannya sudah lumayan banyak. Untuk menghapus channel youtube itu mudah, untuk akun yang masih aktif kita bisa langsung melalui channel itu sendiri. Berikut ini caranya,

1. Setelah masuk akun youtube, klik profil di sebelah pojok kanan atas. Kemudian klik setelan youtube (ikon kecil berbentuk gerigi)

Menghapus Channel Youtube

2. Berikutnya pilih Lanjutan
 
 
3. Anda akan di bawa ke penghapusan channel Youtube (geser ke bawah)


Namun berbeda ketika channel Youtube kita kena Suspended atau telah dinonaktifkan, maka kita tidak bisa membuka(log in) channel itu sehingga tidak bisa melakukan penghapusan dengan cara seperti tadi yang diterangkan di atas. Ya memang sekarang youtube semakin ketat karena salah sedikit saja harus kena teguran sampai dinonaktifkan. Terutama akun Indo belum lama ini banyak yang mengalami akun kena suspened, ada sebagian yang masih bisa kembali dan ada yang tidak termasuk milik saya.
➧Baca juga : Cara Mengajukan Banding Akun Youtube yang Dinonaktifkan

Milik saya sendiri dinonaktifkan dengan alasan dari youtube bahwa saya melakukan sp*m, memang benar hehehe. Saya akui itu salah saya sendiri, terus apa yang sudah saya lakukan? Menyebar link aktif yang menuju channel saya dikomentar video youtube yang lagi rame tanpa memperhatikan jenisnya. Mungkin kalau saya menanam link pada video yang masih nyambung dengan channel saya akan beda cerita. Jadi pesan saya buat para Youtuber pemula, berhati-hatilah jangan sembarang naruh link aktif dari channel kita pada video orang lain.


Cara Menghapus Channel  Youtube (Suspended)

 
1. Buka atau Log in akun Google anda, lalu buka alamat ini melalui browser https://myaccount.google.com/dashboard/

2. Scrol sedikit ke bawah sampai anda menemukan tulisan Hapus layanan di klik untuk dapat menghapus layanan dari Google seperti YouTube dan Gmail.
 

3. Berikutnya kita diberi pilihan mau menghapus akun Google atau Produk Google saja, karena mau menghapus hanya channel youtube saja maka pilih Hapus Layanan / Produk dan masukkan kembali password untuk memastikan keamanan.
 
 
4. Pilih akun youtube untuk di hapus dengan klik ikon gambar kotak sampah di samping produk.

Menghapus Channel Youtube

5. Dan ikuti terus petunjuk langkahnya sampai selesai.

Nah demikian caranya menghapus channel youtube yang sudah kena suspended alias dinonaktifkan. Untuk diketahui lagi, kalau kita sudah menghapus channel youtube maka tidak bisa membuat channel youtube baru lagi dengan Email yang sama. Jadi kalau mau buat lagi harus membuat email baru dari awal atau gunakan yang lain.

Baca juga : Cara Download Gambar Thumbnail YouTube.

Posting Komentar