5 Tips Disayang Mertua

Dalam hal apapun ketika memasuki dunia baru kita perlu beradaptasi dengan lingkungan. Misal di perantauan maka kita pun perlu menyesuaikan dengan orang-orang di sekitar supaya terjalin hubungan yang baik. Begitu pula dalam rumah tangga baru atau baru menikah pastinya baik suami maupun istri menginginkan mertua yang baik, namun hal itu tidaklah cukup dibayangkan pastinya perlu do’a dan usaha.

Tentu tiap orang yang pengen menikah ada-ada saja yang dipikirnya. Seperti, anggaran, tradisi apakah yang dipakai, pesta pernikahan dan sebagainya, bahkan sesudah menikah ada-ada saja yang masih terbayang. Seperti dalam soal mengambil hati sang mertua.

Nah! Tidak semua orang dapat dengan mudah menyesuaikan dengan lingkungan baru, meskipun di saat pacaran Anda dengan suami atau istri Anda telah kenal sama mertuanya. Tapi, beda hal bila telah masuk jenjang pernikahan. Tentu semua orang akan menyesuaikan sebab makin dekat sama si mertua terlebih kalian satu rumah.

Dengal hal itu, berikut ada beberapa tips untuk mengambil hati si mertua supaya semakin dekat bahkan juga lebih disayang!

 

tips disayang mertua


1. Selalu Jaga Sikap

Jaga sikap yang berarti, jaga sikap Anda dalam kata lain ialah memikir hal positif, berbicara dengan kata yang bagus, santun atau halus. Anda dapat dengan menghargai apa saja yang Dia kerjakan, lebih rajin, misalkan waktu di dalam rumah mertua, Anda dapat menolong Dia dalam soal apa saja, membenahi rumah tanpa diminta lebih dulu, Hal demikian adalah yang akan disukai seorang mertua, meskipun nampak cari perhatian tapi dengan mengetahui Anda rajin, membuat mertua Anda berfikir jika Anda dapat mengatur rumah tangga serta suami secara baik.

2. Perhatian

Wujud perhatian benar-benar berbagai macam, Anda dapat sesering mungkin melakukan komunikasi dengan mertua Anda. Meskipun tidak serumah, Anda dapat menghubungi, bertanya kabar atau bahkan juga dapat dengan bertanya saran mengenai resep memasak serta banyak menimba pengetahuan dari mertua Anda seperti bagaimana jadi istri yang baik atau ibu yang baik untuk anak-anak.

Satu perihal, Anda jangan malu untuk tanyakan mengenai ini ke mertua Anda. Sebab mertua sebagai ibu Anda pula. Atau Anda dapat menghadiahkan ke mertua Anda, atau bertanya masakan kegemarannya, itu termasuk juga satu bentuk perhatian.

3. Berlaku Baik Ke Suami Anda

Bukan hanya ke mertua, Anda pun harus memperlihatkan sikap yang bagus jika Anda dapat layani suami Anda. Meskipun Anda dengan suami sedang berkelahi, jangan sampai sekalinya menunjukkan adanya problem ke mertua. Dengan sikap demikian, siapa tahu Anda dapat berbaikan dengan suami Anda.

4. Terima Saran serta Jangan Suka Membantah

Waktu mertua Anda memberikan saran, nasehat atau wejangan ke Anda. Mertua Anda termasuk juga orangtua Anda sendiri, anggaplah mertua Anda seperti ibu serta ayah Anda pula. Saran, nasehat itu untuk kebaikan Anda dengan suami. Jangan malah menuduh kalau mertua cerewet, justru tandanya kalau dia sayang sama kamu.

Jadi, bila dikasih saran, nasehat atau wejangan, dengarkanlah secara baik serta jangan menyanggah perkataannya. atau mungkin cukup dengan menganggungkan kepala mengisyaratkan Anda sepakat dengan perkatannya.

 

Baca juga : Jangan Menggunakan Bahan Bercandaan Ini, Nanti Menyakiti Orang Lain

5. Bergaullah dengan Saudara dari Suami Anda

Jangan cuman ke mertua Anda saja, Anda pun harus menunjukkan kebaikan, beriskap positif ke saudara dari suami Anda. Ini penting, supaya tidak ada hati iri pada mereka. Seperti adik, kakak, bibi, paman maupun kerabat dekat di suami Anda dengan kedekatan pada mereka akan menunjukkan kalau kamu adalah istri yang baik dan peduli.

Itulah lima tips agar disayang mertua, mudah mudahan bermanfaat ya. Mungkin ada tambahan dari kalian? Silahkan tulis di kolom komentar.

Add Comments


EmoticonEmoticon