Apa Arti Pm, Tc, Pc, Vc, Ping di WhatsApp

apa arti pm
 

Apakah kalian salah satu dari jutaan pengguna WhatsApp, tahu kan atau sering mendengar istilah-istilah dalam perpesanan WA. Memang sejak dahulu selalu ada singkatan yang memiliki makna khusus dalam sebuah percakapan, biasanya itu untuk mengawali maupun sebagai kata pengganti supaya mempermudah dalam berinteraksi.

Banyak dari mereka masih pada belum paham dengan istilah populer sering dipakai di WhatsApp sehingga bukannya melancarkan percakapan malah memutus kontak. Seperti beberapa kata yang sering kami jumpai PM, TC, VC, PC dan Ping. Untuk itu kamu perlu mengetahui arti agar tidak paham, soalnya ada satu kata yang memiliki dua arti jadi kita perlu menyesuaikan.

Baiklah jika kamu termasuk salah satu orang yang belum mengetahui makna dari istilah-istilah di WhatsApp tersebut, kami akan jelaskan semuanya. Agar kalau ada yang mengatakan kamu langsung paham dan nyambung obrolan.

Arti Ping di WA

Ini nih yang kerap dipakai hampir setiap orang tapi khususnya bagi mereka para remaja kalau hendak chat pada percakapan baru biasanya kirim tulisan P (Ping!!!).

Kalau kita tarik sejarah istilah PING!!! Pertama kali populer dari aplikasi BBM yang terdapat fitur tersebut. Karena kini WhatsApp Messenger lebih populer sehingga orang-orang menggunakan itu, terlebih hurup “P” lebih dekat dengan tombol kirim.

Namun kadang juga Ping dipakai untuk mengetahui internet kita error apa tidak ketika kirim pesan melalui WhatsApp.

Arti PM

Kalau kamu baru mendengar ini di WhatsApp, berarti kamu termasuk baru. PM sudah sering kali dipakai di berbagai media sosial, terutama di grup jual beli pasti kita bakal sering menjumpai.

Sama halnya di WhatsApp istilah PM memiliki makna yang sama yakni dipakai dalam konteks jual beli maupun keadaan lain.

Misalnya jika kamu ingin beralih chat pribadi maka bia katakana “PM gan, PM aja, atau cek PM” yang memberi kode untuk melakukan obrolan berdua.

PM merupakan kependekan dari Private Message yang artinya Pesan Pribadi.


Arti VC di WA

VC memiliki arti Video Call, selain di WhatsApp fitur ini juga tersedia di Instagram, Facebook dan aplikasi chat lainnya. Fungsinya untuk meminta dan melakukan video secara langsung.

Disisi lain istilah VC juga untuk singkatan Voice Call, yakni untuk berkomunikai dengan sebuah panggilan suara.

Jadi istilah ini bisa kamu gunakan dan menyesuaikan tujuan, Video Call atau Voice Call.

Arti TC

Kalau kamu memiliki kontak WhatsApp yang banyak, namun tidak semua kontak masih aktif semua. Dengan tujuan mau cek kontak siapa saja yang masih aktif.

TC atau Test Chat berarti untuk melakukan test kepada siapa saja kontak yang masih online dan yang sudah tidak aktif dalam waktu lama seperti ganti nomor WhatsApp.

Arti PC di WA

PC yang kita maksud disini bukan tentang personal computer. Dalam Whatsapp artinya Personal Chat atau bisa juga disebut private chat.

Dari situ tentu saja suah terlihat jelas yang dimaksud PC adalah melakukan chat pribadi dilakukan antar kontak atau dua orang. Biasanya dipakai kalau seseorang mau ngajak obrolan pribadi keluar dari percakapan di grup.

 

Baca juga : Arti Kata Ngeframe dan Ngeprone di PUBG

Arti VN

Ini hamper mirip dengan Voice Call, VN memiliki kepanjangan Voice Note. Jadi kalau istilah ini hanya bertujuan untuk mengirimkan sepotong pesan suara.

Arti Available Di WhatsApp

Dalam bahasa inggris Available artinya "tersedia". Jadi maksud dalam whatsapp istilah ini untuk memberi tanda kalau kontak tersebut tersedia untuk menerima pesan walau tidak sedang online.

Nah, setelah mengetahui serta memahami arti dali istilah-istilah yang sering dipakai di WhatsApp kamu jadi paham dan tidak salah menanggapinya. Semoga bermanfaat.

Add Comments


EmoticonEmoticon