Cara Membuat Grup di Aplikasi BiP Messages

cara membuat grup di bip
Setelah adanya kebijakan baru di WhatsApp mengenai privasi, kini sejumlah penggua banyak yang beralih ke aplikasi perpesanan seperti BiP Messages. Kedengarannya cukup asing, tapi bagi pengguna tentu biasa karena BiP memiliki tampilan seperti aplikasi pesan pada umumnya.


Sebagi pengguna baru, kamu sempat bingung tidak mengenai bagaimana cara membuat Grup di BiP Messages. Kadang kita bisa menemukan caranya dengan sendiri tapi dengan adanya tutorial yang tepat akan mumbuat grup di BiP jadi lebih cepat.

Dengan adanya grup seperti halnya di WhatsApp, setelah beralih aplikasi perpesanan yang baru pun kita tetap bisa mengumpulkan orang-orang dengan hobi yang sama, maupun untuk perkumpulan keluarga. Buat ibu-ibu juga kadang memanfaatkan suatu grup Messages untuk acara arisan atau cuma sekedar menggosip.

Minimal Jumlah Kontak untuk Grup di BiP


Sebelum memulai membuat grup pastian kamu sudah memiliki kontak sesama pengguna BiP. Karena aplikasi tersebut memberi syarat untuk memulai membuat grup wajib sudah mempunyai tiga partisipan atau kontak.

Tiga kontak tersebut sudah termasuk admin jadi dengan kata lain pertama membuat Grup di BiP kamu butuh dua anggota pertama dan satu admin kan pas jadi tiga. Begitu kira-kira, bisa dimengerti bukan? Jika sudah paham syarat utama yuk kita langsung cus ke tutorial cara membuat Grup di BiP Messages secara lengkap.

Cara Buat Grup di BiP


Bagi kalian yang masih bingung membuat grup di aplikasi BiP maka bisa langsung ikuti langkah-langkah berikut hingga selesai, simak terus ya.

1. Petama kamu buka BiP

2. Kemudian di tampilan awal kamu bisa tekan tombol chat dengan warna biru

 

 
3. Setelah itu kamu tab New Group Chat untuk memulai membuat grup di aplikasi BiP

4. Lalu pilih kontak yang mau dijadikan anggota baru dan kamu tekan tombol > yang ada di bagian pojok bawah.

5. Langkah selanjutnya buat nama Grup yang kamu kehendaki dan juga icon Grup BiP, lalu tab tombol centang.

6. Sekarang grup BiP sudah berhasil kamu buat tinggal menggunakan untuk mengumpulkan komunitas.

Begitulah cara membuat grup di aplikasi BiP Messages, mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat kita semua. Jika tulisan ini membantu kamu jangan lupa bagikan kepada teman di sosial media.

Lagi Hangat : Cara Membuat Nada Suara Google untuk Notifikasi WhatsApp

Catatan tambahan : Dengan menggunakan Grup di BiP kamu bisa menambahkan anggota atau member hingga seribu orang atau kontak. Ini lebih banyak daripada WhatsApp yang hanya mampu menampung anggota grup maksimal 256 orang/kontak.

Add Comments


EmoticonEmoticon