Hasil Foto Oppo A53, Apakah Kameranya Bagus?

hasil foto kamera oppo a53
 

Salah satu brand handphone yang kini masih setia di hati pecintanya adalah handphone dengan merk Oppo. Meski sudah semakin banyak brand baru dengan keunggulannya masing-masing, Oppo masih tetap digemari oleh pecintanya. Salah satunya dari segi kamera, anda bisa melihatnya melalui hasil foto kamera Oppo A53.

Sejak kehadirannya, Oppo sudah membranding dirinya dengan sebutan camera phone. Maka tak heran jika keunggulan tersebut selalu ditampilkan di handphone Oppo dari berbagai tipe. Salah satu tipe yang tampak yaitu Oppo A53.

Untuk mengetahui hasil foto kamera Oppo A53 tidak perlu diragukan lagi karena di bagian kamera tersebut terpasang tiga sensor kamera di bagian belakang yakni terdiri dari 3 bagian. Pertama, 13 megapixel f/2.2, kedua, 2 megapixel portrait, dan ketiga, 2 megapixel macro. Di depan, ada kamera selfie 16 megapixel f/2.0.

Foto Kamera Utama

 

Foto Siang Hari


Hasil kamera Oppo A53 cukup bagus lah kalau saat siang hari yang cerah bakal menghasilkan gambar lumayan. Warnanya tidak terlalu over dan tidak natural juga, secara keseluruhan menurut kami kameranya cenderung cool.

 

Hasil Foto Malam Hari

Untuk hasil tangkapan malam hari cukup oke kalau mendapatkan sinar lampu yang terang, akan tetapi bisa dicoba sendiri ketika minim pencahayaan memang kami akui kamera Oppo A53 kurang maksimal. Jadi ketika malam hari kalian harus mencari tempat dengan cahaya yang cukup terang supaya hasilnya tetap dapat memuaskan.

 
Kemudian support adanya sensor kamera pada bagian belakang tersebut sangat membantu anda untuk memaksimalkan hasil foto kamera Oppo A53 dalam hal potret memotret. Disamping itu, pada bagian depan juga disediakan kamera untuk selfie dengan kapasitas 16 Megapixel.

Camera dengan kapasitas tersebut tentu tampak jauh lebih mumpuni jika digunakan untuk memotret. Dan anda bisa melihat langsung hasil foto kamera Oppo A53 tersebut agar dapat mengamati keunggulan dari handphone tipe ini.

Foto Kamera Selfie

 


Kamera depan Oppo A53 juga lumayan cukup untuk kebutuhan selfie.

 

Mode Kamera Bokeh

Bisa juga digunakan untuk menghasilkan kamera bokeh, cukup bagus walau tidak terlalu rapi pada tepian depth sendornya masih ada terlihat potong-potong.  Efek bokehnya juga bisa kita atur kedalamannya sesuai selera mulai dari 0% hingga 100%.

 
Tidak hanya itu, berhubungan dengan perekaman video, camera handphone oppo A53 ini cukup mumpuni dan ideal sehingga dapat anda jadikan pilihan jika ingin membeli handphone dengan spesifikasi kamera yang memuaskan. Tidak lupa juga keberadaan pencahayaan yang bagus akan mempengaruhi hasil rekaman menggeunakan kamera Oppo A53.

Kelebihan lain dari handphone ini adalah performa chipset yang dikenal mampu memberikan laju yang kencang saat anda menggunakannya. Hal ini disebabkan karena handphone ini menggunakan chipset qualcomm terbaru yang dikeluarkan tahun 2020 yaitu snapdragon 460. Tak ayal jika ia memiliki banyak peminat karena kemampuannya yang sangat menggiurkan.

Untuk RAM yang digunakan juga cukup mampu menopang kecepatan kinerja dari handphone ini yaitu dengan kapasitas RAM LPDDR4X 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Untuk memori internal ini anda bisa menambahkan dengan memori eksternal jika membutuhkan dengan kapasitas maksimal 256 GB, maka semakin longgar untuk menyimpan foto dalam jumlah banyak.

Kapasitas baterai yang ditawarkan juga cukup besar sehingga akan mampu memenuhi kebutuhan anda seharian yakni sekitar 5000 Mah. Hal ini menjadi salah satu hal yang dapat anda pertimbangkan sebelum.menentukan pilihan untuk membeli handphone tipe ini. Lebih spesifiknya lagi kamu perlu baca Daftar Kelebihan dan Kekurangan Oppo A53.

Tips Menggunakan Kamera Oppo A53


Adapun salah satu cara untuk mendapatkan hasil foto secara maksimal anda perlu memperhatikan beberapa aspek berikut:

Pertama, pastikan anda sudah bisa mengaplikasikan pengaturan camera dan menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan anda. Misalkan jika anda ingin mengambil gambar di saat terang, maka anda bisa menggunakan pengaturan biasa akan tetapi jika dalam keadaan malam, maka anda perlu mengaktifkan mode malam agar hasil jepretan anda bagus.

Kedua, tepatkan fokus saat mengambil gambar, jika anda kurang fokus maka hasil gambar anda kurang bagus apalagi jika sambil bergerak, pasti gambar yang didapatkan akan cenderung kurang fokus atau bahkan kurang jelas atau malah blur.

Ketiga, pastikan tepat sasaran objek gambar yang dipilih. Jika anda ingin mengambil gambar suasana yang luas, anda bisa menggunakan mode landscape sedangkan untuk pengambilan gambar wajah atau foto berdiri, sebaiknya menggunakan mode tegak.

Sedangkan jika ingin mengambil gambar memanjang, anda bisa menggunakan fitur tambahan yang bisa nda pilih sesuai selera anda. Hal ini jelas akan mempengaruhi hasil foto dsri kamera Oppo A53.

Add Comments


EmoticonEmoticon