Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A merupakan smartphone keluaran terbaru yang baru saja dirilis pada akhir tahun 2020. Smartphone ini termasuk seri unggulan di kelasnya, yang mempunyai banyak value bagi penggunanya. Ponsel terbaru keluaran realme ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat sejak pertama kali dirilis.

Sebelum akhirnya kamu meminang smartphone keluaran baru ini, alangkah baiknya mengetahui lebih dalam lagi mulai dari segi keunggulan juga yang menjadi kelemahan Narzo 30A. Maka dari itu, berikut telah kami persiapkan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan realme Narzo 30A yang perlu diketahui.

Kelebihan Realme Narzo 30A

 

kelebihan realme narzo 30a
 
Banyak hal menarik yang akan ditemui oleh para pengguna Realme Narzo 30A karena ponsel ini sudah terbilang lengkap di kelasnya. Berikut adalah ulasan mengenai beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Realme Narzo 30A.

Layar dengan Proteksi Kaca

Kelebihan pertama dari smartphone ini adalah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang membuatnya tahan terhadap goresan. Tampilan grafis dari Realme Narzo 30A juga ringan untuk dijalankan, sehingga transisi animasinya tidak akan mengalami lemot. Layar smartphone ini juga mudah beradaptasi dengan cahaya sekitar, sehingga tampilan grafisnya tetap bisa terlihat jelas.

Baterai Awet

Hal berikutnya yang patut untuk dikagumi dari Realme Narzo 30A adalah mempunyai baterai dengan kapasitas besar. Baterai dari smartphone ini berkapasitas 6000 mAh, sehingga bisa digunakan seharian meskipun kegiatannya padat. Tips yang bisa diterapkan agar baterai ponsel ini tetap awet adalah mengatur tingkat kecerahan layarnya.

Performa Responsif

Realme Narzo 30A mempunyai performa responsif, sehingga smartphone ini dapat dikatakan cukup tangguh di kelasnya. Performa yang responsif ini membuat ponsel tersebut dapat digunakan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus secara bersamaan. Perpindahan antar aplikasi dapat dilakukan dengan cepat tanpa memerlukan jeda waktu yang lama, sehingga tidak akan mengganggu.

Kekurangan Realme Narzo 30A


Adanya kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A merupakan hal yang lumrah pada sebuah smartphone. Realme Narzo 30A mempunyai beberapa kekurangan yang harus dipahami juga oleh pengguna. Berikut adalah ulasan mengenai kekurangan dari Realme Narzo 30A.

Membutuhkan Waktu Lama untuk Pengisian Baterai

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Realme Narzo 30A adalah membutuhkan waktu lama untuk pengisian baterai. Durasi waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai Realme Narzo 30A dari kondisi low hingga penuh adalah sekitar 3 jam. Kecepatan pengisian baterai smartphone ini adalah 18 watt, tetapi tetap membutuhkan waktu lama karena kapasitasnya cukup besar.

Fingerprint Terlalu Sensitif

Membuka kunci smartphone menggunakan fingerprint merupakan satu hal yang paling banyak dilakukan karena anti ribet dan membuat tombol on off lebih awet. Namun, fingerprint pada Realme Narzo 30A ini tergolong sangat sensitif, sehingga smartphone mudah terbuka walau hanya bergesekan dengan saku. Hal ini tentu saja membuat tidak nyaman karena smartphone bisa dengan mudah terbuka secara tiba-tiba.

Kualitas Kamera Biasa Saja

Smartphone ini didesain dengan model kamera belakang yang berbentuk kotak dan terdiri dari 4 lingkaran. Namun, ternyata hanya dua lingkaran saja yang berfungsi sebagai kamera, yaitu dengan resolusi 13 MP dan 2 MP. Hasil gambar yang diambil menggunakan kamera smartphone ini cenderung biasa saja dan mempunyai saturasi warna kurang tegas, sehingga nampak kurang berkesan.

 

Baca juga : 5 Kekurangan dan Kelebihan Samsung A21s

Sudah paham bukan mengenai apa saja kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 30A? Kelebihan dan kekurangan smartphone ini perlu diketahui oleh penggunanya agar tidak kebingungan saat menemukan beberapa hal yang tidak sesuai ekspektasinya.

Realme Narzo 30A termasuk sangat layak untuk digunakan karena bisa dianggap sebagai smartphone yang berkualitas untuk kelasnya. Di samping itu, harga smartphone Realme Narzo 30A ini relatif murah.

Add Comments


EmoticonEmoticon