Ketahuilah Jenis 5 Makanan Ini Memiliki Vitamin D yang Tinggi

makanan mengandung vitamin d

Setiap orang memiliki kegiatan tersendiri setiap harinya, ada yang beraktivitas di dalam ruangan dan banyak juga yang bekerja di ruang terbuka. Bagi mereka yang sering terkena sinar matahari setiap harinya mungkin taidak khawatir lagi akan asupan vitamin D, yakni dari sinar matahari pagi hari.

Di jaman digital ini terlebih beberapa bulan kita disuruh di ramah saja, maka tidak semua orang jadi mendapatkan vitamin D langsung dari hanyatnya sinar matahari. Maka dari itu, terlebih kamu banyak menghabiskan hari-hari di dalam rumah yang tertutup rapat sampai tak sempat memenuhi kebutuhan vitamin D.

Padahal manfaat dari pada vitamin itu sangat berguna bagi kesehatan kulit kita. Terlebih berdasarkan informasi bahwa manusia itu membutuhkan dosis vitamin D sebanyak 500 sampai 750 international unit setiap harinya dan tergantung usia. Meski bukan langsung dari sinar matahari, ternyata kita juga bisa mencari solusi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D tinggi.

Jadi kalian tidak khawatir lagi meski minim terkena sinar matahari karena sering menghabiskan waktunya di ruangan tertutup, entah main game atau bekerja freelance, sebaiknya selingi dengan mengkonsumsi makanan mengandung vitamin D. kira-kira apa saja, berikut ini beberapa makanan yang bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin D setiap harinya.

Ikan Salmon


Semua ikan memang memiliki banyak manfaat, namun yang bervitamin D salah satunya adalah ikan salmon. Bahwa ikan ini mengandung vitamin D sebanyak 375 international units, dan juga mengandung vitamin B serta asam lemak omega-3 yang memiliki manfaat guna mencegah penyakit kardiovaskular, inflamasi, kanker, dsb.

Untuk pengolahannya cukup sederhana, bisa dipanggang dengan suhu 176 derajat celsius selama kurang lebuh 45 menit saja.

Ikan Trout


Berikutnya masih dalam keluarga ikan, makanan yang mengandung vitamin D tinggi adalah ikan Trout. Bahwa ikan trout yang masih hidup mengandung 540 IU di dalam sajian sekitar 85 gram. Selain itu ikan tersebut juga mengandung minetal seperti niacin, vitamin B12, serta asam lemak omega-3.

Kamu bisa mengolahnya sesuai keinginan misalnya dengan bumbu bawang kemudian setalah matang dapat dikonsumsi bersama sayuran hijau. Masakan ikan Trout cocok disajikan untuk makan siang dan makan malam guna mencukupi kebutuhan vitamin D.

Jamur


Nah selain ikan, kita bisa juga konsumsi jamur sebagai sumber vitamin D yang tinggi. Tentu ini menjadi pilihan lain misalnya kamu tidak begitu suka ikan. Di dalam satu gelas jamur mengandung sekitar 780 IU vitamin D. Tapi kandungan setiap jamur tidak semua sama tergantung dari bagaimana tempat pertumbuhannya.

Pengolahan jamur banyak berbagai jenis, ada yang digoreng crispy, dimasak kuah, tumis dan lain sebagainya sesuaikan sama selera masing-masing.

Kuning Telur


Kalau kamu binggung mencari jamur, binggung mencari ikan salmon, tapi jangan binggung kalau mencari telur ayam misalnya mudah sekali ditemukan di warung pinggir jalan. Tahu tidak, kalau satu butir telur terkandung 44 IU vitamin D dapat memenuhi setiap harinya.

Baca juga : 5 Resep Masakan Rumahan Sederhana Mudah Dibuat dan Lezat

Suplemen Minyak Liver Ikan Cod


Kalau yang ini bisanya untuk kamu yang tak mau ribet masak atau mengantri di warung. Untuk mendapatkan dan memenuhi kebutuhan vitamin D kita juga bisa mengkonsumsi suplemen Minyak Liver Ikan Cod.

Di dalam dua kapsul suplemen tersebut telah mengandung vitamin D sebanyak 400 IU untuk sekali minum. Dengan begitu kamu tianggal beli dan sandingkan suplemen di tempat kamu kerja agar vitamin D tetap terpenuhi meski kamu jarang terpapar sinar matahari.

Penutup
 

Nah Sobat, mungin itu saja incormasi dari kami menganai lima makanan yang memiliki vitamin D tinggi, semoga tulisan ini memberikan solusi terbaik. Jika ada saran makanan lain yang mengandung vitamin D, bileh disampaikan melalui komentar, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon