Supaya Aplikasi Mobile di HP Tidak Update Sendiri

supaya apk tidak update sendiri
Mungkin sebagian besar dari kita pernah merasa sebal ketika sistem pada HP Android memperbarui sejumlah aplikasi secara otomatis atau auto-update tanpa persetujuan. Pastinya hal ini sungguh mengganggu, terutama apabila kuota paket data sudah menipis. Pembaruan secara otomatis tersebut memang dimiliki oleh aplikasi Google Play Store. Google Play Store mempunyai fitur auto-update untuk memperbarui secara otomatis setiap aplikasi atau game yang sudah mempunyai versi baru di HP Android mu.

Selain bisa mengurangi paket data, pembaruan tersebut juga bisa menyebabkan penggunaan baterai yang semakin boros. Hal tersebut pastinya bisa merugikan kita sebagai pengguna HP Android. Mungkin jika pembaruan sejumlah aplikasi ukurannya tidak terlalu besar mungkin tidak akan menjadi masalah, namun lain halnya jika pembaruan otomatis tersebut menyedot terlalu banyak paket kuota internet. Terutama jika pembaruan tersebut terjadi pada aplikasi dengan ukuran yang cukup besar.

Sebenarnya ada cara untuk menghentikan hal ini. Caranya pun cukup mudah apabila kamu ingin menghentikan aplikasi di mobil HP tidak update sendiri. Nah berikut ini yaitu beberapa tips supaya aplikasi di hp Android tidak melakukan update tanpa persetujuan atau auto-update

Cara Menghentikan Pembaruan Aplikasi Mobile Otomatis


1. Yang harus kamu lakukan pertama kali yaitu membuka Google Play Store pada HP Android, setelah itu pilih icon 3 strip atau navigation setelah itu pilih menu Settings.

 

 
2. Setelah kamu membuka Google Play Settings, ketuk pilihan Auto-Update Apps biasanya pilihan yang paling atas.

3. Setelah kamu memilih 'Auto-Update Apps', maka nantinya akan muncul pop-up berisi tiga pilihan, yaitu:

• Do Not Update Apps (pilihan ini untuk tidak memperbarui aplikasi secara otomatis)

• Auto-Update Apps at any time. Data charge may apply (pilihan ini untuk melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis, kapan pun dan akan mengkonsumsi paket data)

• Auto-Update Aps Over Wi-Fi Only (pilihan ini hanya akan melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis hanya jika terhubung dengan Wi-Fi)

4. Setelah itu kamu pilih pilihannya pertama yaitu "Do Not Auto Update Apps" jika memang ingin menghentikan pembaruan aplikasi secara otomatis, jadi nantinya kamu harus memperbarui aplikasi secara manual.

Apabila kamu ingin HP Android memperbarui sejumlah aplikasi secara otomatis kamu tidak ingin mengkonsumsi paket data pribadi, maka silakan pilih opsi "Auto-Update Aps Over Wi-Fi Only". Hal tersebut memungkinkan HP Android kamu baru melakukan pembaruan aplikasi secara otomatis hanya jika terhubung dengan koneksi Wi-Fi.

Jika kamu sudah memilih opsi Do Not Update Apps, kamu harus memperbarui aplikasi secara manual, caranya yaitu:

1. Pertama masuk ke menu navigasi pada Google Play Store, setelah itu pilih Aps & Games Category, Setelah itu kamu pilih My Apps & Games.

2. Setelah itu nanti kamu akan melihat tab view di aplikasi, yaitu beberapa aplikasi yang sudah terpasang di HP kamu. Dibaguan Installed, terdapat beberapa kategori Updates, Recently Updatea dan Up-to-date.

3. Aplikasi yang dapat diperbarui yaitu terletak di bagian paling atas. Kamu dapat memilih untuk memperbarui aplikasi secara satu persatu ataupun memperbarui semuanya sekaligus dengan memilih opsi Update All.


Baca juga : Aplikasi Android yang Perlu Dihapus dari Smartphone Kita


Meskipun kamu sudah mematikan fitur perbarui aplikasi secara otomatis, namun tetap jangan melupakan untuk memperbarui aplikasi yang sudah terpasang di smartphone, sebab performa aplikasi sangat ditentukan apakah aplikasi tersebut dalam versi yang terbaru atau tidak supaya tetap berjalan dengan normal. Semoga bermanfaat!

Add Comments


EmoticonEmoticon