Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan untuk Sahabat

ucapan maaf menjelang ramadhan
Seluruh umat Islam di dunia saat ini sedang menunggu bulan suci Ramadhan 1422 H / 2021. Untuk itu, ada baiknya Anda mulai mencari ucapan maaf menjelang Ramadhan untuk sahabat atas kesalahan yang mungkin terjadi secara tidak sengaja.

Hanya tinggal menghitung hari, umat Islam akan segera menjalankan kewajiban berpuasa di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini. Anda dapat mengirim permintaan maaf sebelum Ramadhan kepada teman, sahabat atau keluarga.

Daftar Ucapan Maaf untuk Sahabat Edisi Ramadhan


Anda dapat mengucapkan permintaan maaf sebelum Ramadhan secara langsung atau mengirimkannya secara virtual melalui Whatsapp, Facebook atau aplikasi lain. Dengan mengirimkan permintaan maaf, Anda dan sahabat muslim dapat saling mengirim doa menyambut Ramadhan. Selain itu juga kita juga perlu mengetahui 5 Keutamaan Bulan Ramadhan.

Berikut ini adalah contoh permintaan maaf jelang Ramadhan:

1. “Perbedaan memang penting, tetapi kemanusiaan yang lebih penting. Untuk menyambut bulan suci Ramadhan, aku benar-benar meminta maaf dan mengirimkan kata-kata salam untuk kamu.


Yang aku harapkan di bulan suci ini, hati dan rumah kamu akan dipenuhi dengan semua berkah dari Yang Mahakuasa”

2. “Bulan puasa telah tiba. Panji-panji kaisar telah ditegakkan. Kita akan berpuasa dan banyak berdoa. Kita akan membayar zakat untuk mereka yang membutuhkan dan berusaha keras untuk melakukan perbuatan baik.

Namun sebelum itu, izinkan aku meminta maaf. Hendaknya Ramadhan ini bisa mengangkat hidayah untuk semua umat Islam agar kita dapat bergerak di jalur keakuran. Selamat Ramadhan!”

3. “Ramadhan Mubarak! Semoga kamu dan keluarga kamu mendapatkan berkah Ramadhan. aku ingin kamu tahu bahwa aku benar-benar minta maaf atas semua kesalahan yang telah aku lakukan.”


4. “Ramadhan Mubarak! Semoga Ramadhan memberimu kedamaian, kemakmuran, kesehatan dan rezeki yang berkah. Untuk itu, aku dengan tulus meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah aku lakukan”

5. “Ramadhan adalah bulan suci dalam Islam. Waktu yang tepat untuk merefleksikan tujuan kehidupan sambil menjauhkan diri dari perkara yang buruk. Untuk itu, aku sangat menyesal atas semua kesalahan yang pernah aku lakukan.


Aku berharap semangat Ramadhan dapat mencerahkan hati kamu dan hati kamu dapat dengan mudah membantu kamu membedakan antara sesuatu yang benar dan yang salah. Selamat Ramadhan”

6. “Nilai nikmat dari Allah tidak dapat diukur. Salah satunya adalah diciptakannya bulan Ramadhan. Oleh karena itu, aku berharap kamu berkenan untuk memaafkan semua kesalahan aku.

Karena Ramadhan bukan hanya soal memberi makan yang lapar, membantu yang membutuhkan dan menjaga lisan tetapi juga tidak menghakimi orang lain dan memaafkan. Selamat Ramadhan”

7. "Ramadhan Mubarak, sahabatku! aku harap kamu semua dapat memanfaatkan bulan suci ini. Ramadhan adalah bulan pengampunan dan belas kasihan. Tingkatkan amalan kamu dengan mengingat Allah SWT karena kamu akan mendapatkan pahala syukur baik di dunia dan di akhirat.


Untuk itu, aku benar-benar meminta maaf, dan aku harap kamu bisa memaafkan aku. Semoga Allah SWT membantu kamu dalam perjuangan puasa kamu. Aamiin”

8. “Allah beserta mereka yang menahan diri. Untuk itu aku ingin kamu tahu, bahwa apapun yang aku lakukan, aku tidak pernah bermaksud menyakiti kamu dan itulah sebabnya aku dengan tulus meminta maaf.

Semoga Ramadhan kali ini dapat menciptakan kedamaian dan menumbuhkan harapan di hati setiap muslim. Selamat Ramadhan!”

9. “Untuk Ramadhan yang  sebentar lagi akan tiba, aku ingin kamu tahu bahwa aku sangat menyesali semua kata dari lisanku dan juga tindakan yang pernah menyakiti hati kamu.


Semoga kamu menemukan kedamaian dan kebahagian dalam puasa kamu. Selamat Ramadhan!”

Itulah daftar ucapan maaf menjelang Ramadhan untuk sahabat. Permintaan maaf perlu dipandang sebagai sesuatu yang penting dan sahabat adalah satu orang yang pantas mendapatkannya. Mari saling mengirimkan maaf agar kita bisa menjadi pribadi yang suci dan bersih saat bertemu Ramadhan.


Supaya lebih lengkap lagi mari kita sambung baca ini Lafadz Niat Puasa Ramadhan dan Do'a Buka Puasa untuk persiapan.

Add Comments


EmoticonEmoticon