5 Merk Ban Motor yang Bagus untuk Harian

Terdapat dua fakta saat memiliki kendaraan bermotor. Pertama, cepat atau lambat Anda harus rutin mengganti ban motor Anda. Dan kedua, pemilihan ban motor yang bagus akan memiliki pengaruh besar pada seberapa besar Anda menikmati perjalanan Anda kedepannya.

Teknologi ban terus berkembang dengan model dan senyawa karet baru yang bermunculan setiap tahun. Artikel ini hadir untuk membantu Anda mempersempit pilihan dan menghilangkan beberapa keraguan setiap akan membeli ban dengan merk tertentu.

Daftar 5 Merk Ban Motor yang Bagus untuk Harian


Lima merk ban berikut adalah pemimpin merk ban motor yang bagus untuk penggunaan harian dengan banyak pilihan karet apapun jenis kendaraan Anda (untuk cornering, untuk matic dan sebagainya)  serta di manapun Anda ingin mengendarainya.

1. Dunlop Road Sport 2

 

ban motor yang bagus
 
Ketika mencari keandalan dan membutuhkan ban yang kuat untuk membawa banyak barang saat pergi, Dunlop Roadsport 2 adalah juara di kategori penggunaan harian.

Jika Anda menempuh perjalanan cukup jauh, berkeliling kota atau tamasya di akhir pekan, Anda akan dilayani dengan baik oleh ban ini. Anda tidak perlu membeli ban dengan karet supersport untuk perjalanan-perjalanan tersebut.

2. Michelin Road 5

 

 
Di banyak website dan diskusi mengenai ban favorit untuk berkendara di jalan raya atau tur luar kota adalah Michelin Road 5. Merk ini adalah pilihan sempurna baik di segala cuaca. Lebih baik lagi, merk ini adalah merk ban yang bisa Anda kendarai secara agresif.

Teknologi 2 CT atau 2 CT + Michelin menempatkan karet yang lebih keras di bagian tengah ban dengan bagian yang lebih empuk dan lebih kasar di bagian tepi untuk pengereman yang aman di jalanan curam juga menambah nilai pada merk ini.

3. Pirelli Diablo Supercorsa SP V3

Jika Anda belum pernah mendengar merk ini, ban Pirelli Diablo Supercorsa SP V3 adalah ban sport yang bisa digunakan secara agresif. Sebagai informasi, Ducati Panigale V4 juga menggunakan merk ini untuk ban resmi kendaraan mereka.

Meskipun ban ini sering digunakan pada pengendaraan jalanan cepat, ban ini juga cocok digunakan sehari-hari.

4. Michelin Commander III

Berikan salam perpisahan kepada Commader II yang legendaris karena ban tersebut telah dilampaui oleh Commander III yang baru.

Meskipun Commander II adalah ban yang disukai di kelas V-twin atau Cruiser, produsen tetap membawa teknologi terbaik Commader II pada Commander III dan beberapa peningkatan lainnya sehingga cocok di kelas motor.

5. Dunlop Geomax MX53

Performa ban sangat penting mulai dari trek motorcross sampai jalan raya. MX53 adalah penerus MX52 dengan desain baru yang ditujukan pada pengendaraan di jalanan yang padat. Keawetan juga poin tambahan dari perubahan desain di merk ini.

Merk Ban Motor
Detail
Dunlop Roadsport 2
- Peningkatan pengereman pada area basah
  ( untuk musim hujan) dan kering
- Gesit dan pengendaraan stabil
Harga Rp 1.146.000 - 1.880.000
Michelin Road 5
- Teknologi casing ACT yang dipatenkan
- Desain spising XST Evo yang dipatenkan
Harga Rp 2.420.000 - 3.715.000
Pireli Diablo SP V3
- Peningkatan pengereman pada jalanan curam
- (W) –rated untuk 168+ MPH
Harga Rp 2.913.000 - 3.838.000
Michelin Commander III
- Awet
- Teknologi kepadatan yang diperbarui
Harga Rp 1.957.000 - 2.838.000
Dunlop Geomax MX53
- Daya tahan dan keawetan tinggi
- Peningkatan penyerapan shock
Harga Rp 493.000 - 1.633.000

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Ban Battlax untuk Harian
 

Jika Anda ingin mengganti ban Anda secara berkala atau Anda tidak yakin harus membeli yang mana, jangan ragu untuk melihat panduan di dalam artikel ini, di artikel manapun yang terpercaya atau bertanya langsung kepada pemilik toko ban terdekat.

Mereka akan menunjukkan kepada Anda ban motor yang bagus yang Anda butuhkan untuk terus berkendara dengan nyaman dan yang terpenting, aman.

Add Comments


EmoticonEmoticon