5 Sepeda Motor Listrik Terbaik yang Ada di Indonesia

Sepeda motor listrik kini mulai banyak dilirik oleh para pecinta otomotif di Indonesia. Namun, apakah Anda tahu sepeda motor listrik terbaik yang beredar di pasaran?

Untuk mencari sepeda motor listrik terbaik, ada beberapa faktor yang perlu dilihat, terutama teknologinya. Karena selain ramah lingkungan, motor listrik juga dilengkapi dengan teknologi canggih yang akan membantu para pengendara.

Motor Listrik Terbaik


Ada banyak sekali merek motor listrik yang beredar di Indonesia, mulai dari produk lokal, hingga motor buatan luar negeri. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung dengan merek motornya.

Harga motor listrik sendiri dari yang termurah dengan harga di bawah 10 juta rupiah, hingga motor listrik dengan harga ratusan juta rupiah. Semakin hari, semakin banyak juga orang yang mulai menggunakan motor listrik sebagai kendaraan sehari-sehari.

Karena kepopuleran motor listrik juga, perusahaan elektronik seperti Polytron pun sudah mulai melirik bisnis motor listrik dan siap bersaing di pasar motor listrik dengan produsen lainnya yang sudah lebih dulu terjun di pasar motor listrik tanah air.

Lalu, apa saja sepeda motor listrik terbaik di Indonesia tahun 2021 ini? Berikut ulasannya.

1. Gesits 

 

motor listrik terbaik
 
Jika pada 2012-2013 lalu ada mobil listrik Tucuxi dan Selo yang merupakan rancangan anak Indonesia, kini ada sepeda motor listrik karya anak bangsa yaitu Gesits.

Motor Gesits merupakan motor listrik hasil kolaborasi antara Garansindo dengan Institut Sepuluh Nopember (ITS). Gesits sudah dikembangkan sejak tahun 2015, dan pada tahun 2019 lalu sudah resmi diluncurkan.

2. Viar Q1

 

 
Berikutnya ada motor Viar Q1 yang merupakan hasil kolaborasi antara Viar dengan perusahaan otomotif asal Jerman, Bosch. Viar Q1 memiliki baterai Lithium Ion dengan kapasitas 60V 23Ah yang mampu menempuh jarak 120 Km.

Jika dibandingkan dengan Gesits, harga Viar Q1 terbilang lebih murah. Viar Q1 dibanderol dengan harga Rp16.200.000 saja.

3. Honda PCX Electric

 

honda pcx electric
 
Motor Honda PCX sudah lama populer di Indonesia, bahkan sejak dipasarkan pertama kali pada tahun 2010, hingga saat ini Honda PCX sudah terjual sebanyak 685 ribu unit di Indonesia.

Kini, Honda PCX yang merupakan produksi dari PT Astra Honda Motor (AHM) juga hadir dalam bentuk sepeda motor listrik, yakni Honda PCX Electric. Motor ini diklaim hanya membutuhkan waktu 6 jam untuk pengisian dayanya.

4. ECGO2


Mulai diperkenalkan sejak tahun 2019 lalu di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS), motor listrik ECGO2 sudah banyak diminati dan dipesan sebanyak 35.000 unit.

Dengan tampilan fresh dan futuristik, ECGO 2 yang merupakan produk dari pabrikan motor listrik asal Tiongkok cocok digunakan oleh kawula muda.  

Apalagi, harga yang ditawarkan untuk satu unit motor listrik ECGO2 hanya sekitar 8,4 juta rupiah saja. Tentunya harga yang sangat miring jika dibandingkan motor listrik merk lainnya.

5. Elvindo Rama  


Electric Vehicle Indonesia (Elvindo), kini mengandalkan model Elvindo Rama sebagai produk andalannya. Elvindo Rama yang dilengkapi baterai berdaya 60V20AH.

Dengan kapasitas tersebut, Elvindo Rama bisa menempuh jarak 65 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Elvindo Rama juga salah satu motor listrik yang dijual dengan harga terjangkau. Elvindo Rama sendiri dijual dengan harga mulai dari 13 hingga 18 juta rupiah saja.

 

Baca juga : 5 Motor Matic Paling Irit, Tangguh dan Nyaman

Motor listrik tentu bisa menjadi pilihan bagi Anda, selain ramah lingkungan, motor listrik kini punya tampilan yang keren dan bisa menunjang penampilan Anda saat berkendara di jalanan. Harga motor listrik juga semakin hari semakin terjangkau, sehingga bisa dimiliki oleh semua kalangan.

Add Comments


EmoticonEmoticon