Bagaimana Cara Menggunakan NFC Redmi Note 10 Pro

cara menggunakan nfc di xiaomi redmi
 

Kabar gembira kalau Xiaomi Redmi Note 10 Pro telah tersedia fitur NFC, lalu apa itu NFC? Bagaimana cara menggunakan dan apa fungsinya? Dengan bertambah fitur untuk melengkapi ponsel, tentu saja sebagai pengguna akan semakin dimudahkan.

Apa itu NFC? NFC adalah singkatan dari "Near Field Communication" atau bisa juga diartikan sebagai komunikasi medan dekat. Fungsi NFC sendiri bermacam-macam bisa untuk menghubungkan satu perang kat ke perangkat lain, membaca saldo dan mengisi ulang kartu elektronik (eMoney), pembayaran digital dan lain sebagainya.

NFC mulai banyak disematkan pada gadget khususnya ponsel di kelas mid-range dan flagship termasuk Redmi Note 10 Pro. Smartphone tersebut dirilis pada bulan Mare 2021 dengan spek yang lumayan mumpuni mulai dari layar 6.67 inches, mampu merekam video resolusi 4K pada 30 fps, selengkapnya cek disini Xiaomi Redmi Note 10 Pro dan Spesifikasi dan Harga.

Cara Menggunakan NFC Redmi Note 10 Pro


Buat kalian pengguna ponsel tersebut namum belum tahu cara menggunakan fitur NFC untuk keperluan eMoney misalnya, maka langsung saja simak penjelasan berikut ini.

1. Pertama kalian perlu mengaktifkan fitur NFC dahulu dengan cara menarik layar dari bagian atas ke bawah (swipe down) hingga muncul pilihan menu.

2. Kemudian geser menu control panel ke kiri hingga menemuka icon bertuliskan NFC

3. Supaya aktif, kamu tab menu NFC tersebut.

 

 
Sekarang kamu sudah bisa mulai menggunakan NFC Xiaomi Redmi Note 10 Pro dengan cara tempelkan kartu eMoney milik kalian di belakang body smartphone hingga tampil beberapa menu pilihan.  

Cara top up saldo eMoney


Untuk bisa melakukan top up atau isi saldo eMoney, maka kalian perlu memesang aplikasi tambahan, beberapa diantaranya yag bisa buat top up yaitu.

BRI Mobile (BRI Brizzi) dan aplikasi yang satunya Livin’ by Mandiri.

BRI Mobile : caranya kamu masuk ke opsi Internet Banking > Pembelian > Top up Online Brizzi, kemudian tempelkan kartu eMoney di bodi belakang.

Livin’ by Mandiri : masuk ke pilihan E-Money lalau tab Isi Ulang E-Money dan setelah itu langsung kalian tempelkan kartu eMoney.

Bagi pengguna kartu eMoney lainnya seperti BCA, BNI, dst, maka caranya dapat melalui aplikasi eCommerce seperti Shopee, Tokopedia, maupun Bukalapak.

Jika penggunaan NFC hanya untuk sekedar cek saldo maka bisa menggunakan aplikais yang ringan seperti Saldoku dan eSaldo, bisa kalian dapatkan aplikasinya melalui Play Store.

Nah mungkin itu saja yang bisa kami berikan cara menggunakan NFC di Xiaomi Redmi Note 10 Pro, semoga menambah wawasan kalian ya.

Add Comments


EmoticonEmoticon