Perlu Diketahui Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 10

infinix hot 10
 

Dibalik kelebihan sebuah produk pasti juga ada kekurangannya, seperti halnya sebuah smartphone yang akan kita bahas kali ini mengenai Infinix Hot 10. Dari pantauan kami ponsel tersebut sudah keluar di pasaran Indonesia sejak tahun lalu tepatnya 2020. Kami rasa hingga sekarang masih banyak peminatnya, maka dari itu akan diulas disini mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Pertama mengenai masalah harga Infinix Hot 10 dijual dengan kisaran harga sekitar 1 jutaan rupiah, sungguh ponsel entry level yang sangat ramah dengan masyarakat kita. Meski begitu, hp tersebut memiliki banyak keunggulan Infinix Hot 10 kalau kita lihat dari spesifikasi yang dibawakannya.

Hp yang dirancang khusus untuk anak muda ini membawa spesifikasi yang yang menarik dengan kombinasi layar yang lega. Kalau memang Infinix Hot 10 sedang menjadi incaranmu, setidaknya kamu talah menyimak kelebihan dan kekurangan hp ini.

5 Kelebihan Infinix Hot 10


Dari pantauan kami telah mendapati beberapa keunggulan, setidaknya ada lima kelebihan yang mesti kalian ketahui.

1. Daya Baterai Awet

Yang kami suka di Infinix Hot 10 pertama adalah baterai yang mencapai 5200 mAh, dengan daya sebesar itu para pecinta game akan sangat nyaman dan lega. Tak hanya itu, bagi yang sering melakukan perjalanan jauh juga sangat baik untuk keselamatan baterai sebab Infinix Hot 10 mampu bertahan hingga 2 hari.

2. Layar Luas dan Audio Oke

Idaman bangat buat pemain game adalah layar Hp yang luas ditambah audio yang bagus pastinya makin seru. Diketahui kalau dimensi layar Infinx Hot 10 mencapai 6,78 inci memakai jenis layar panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1640 piksel tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Dan diklaim kalau ponsel ini menawarkan warna dan kecerahan yang memanjakan mata kita.

Selain unggul pada layar Infinix Hot 10 juga baik pada audio DTS yang nyaman di telinga. Kamu bisa membandingkan sendiri dengan ponsel dikelasnya yang harganya sepadan yakni pada kisaran 1 jutaan.

3. RAM dan ROM Besar

Keunggulan berikutnya dari ponsel Infinix Hot 10 adalah pada sektor RAM hingga 4 GB mengingat Hp dikelas harga satu jutaan sudah dapat RAM segitu. Sedangkan ROM (Read Only Memory) menawarkan memori internal atau storage dengan pilihan 64 GB / kalau mau lebih luas bisa pilih yang 128 GB. Dengan begitu kita bisa makin leluasa menympan berbagai jenis file dengan kapasatas besar tanpa takut cepat full.

4. Memiliki Empat Kamera Utama

Sebuah ponsel dikelas harga 1 jutaan rupiah sangat jarang yang menggunakan empat kamera belakang. Infinix Hot 10 hadir dengan 4 kamera di bagian belakang dengan masing-masing 16 MP wide, 2 MP makro, 2 MP depth sensor dan sensor PDAF di bagian belakang. Sementara untuk kamera depan berkapasitas 8 MP yang bisa kita manfaatkan untuk selfie.

5. Performa Tangguh Dikelasnya

Infinix Hot 10 dijalankan sama chipset Mediatek Helio G70, performanya terbilang bagus dikelasnya. Helio G70 dibekali teknologi optimal untuk main gim yang dinamakan Mediatek’s Hyperengine Game Technology, sehingga dapat menangani berbagai tugas dengan baik.

Kekurangan Infinix Hot 10


Nah dibalik kelebihan tentu sebuah smortphone juga memiliki sederet kekurangan yang wajib kita ketahui bersama sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. 

Baca juga : Kekurangan dan Kelebihan Hp Realme 5i

Tidak Ada Fitur Fast Charging

Pengisian daya dari Infinix Hot 10 masing menggunakan port microUSB yang belum ada fitur fast charging. Dengan kapasitas baterai mencapai 5200 mAh kita memerlukan waktu berkisar 2 jam 30 menit untuk mengisi daya dari nol sampai seratus persen.

Body Hp Besar

Tak bisa dipungkiri bagi orang yang jarinya kecil dan pendek lebih menyukai ponsel ukuran compact. Dengan ukuran 6,78 inci dan bobot sekitar 195 gram akan kurang nyaman pada sebagian orang. Tapi mungkin dengan layar yang luas malah justru menjadi kelebihan untuk menonton video dan terasa pas buat main game.

Face Unlock Kurang Responsif

Banyak yang mengatakan kalau fitur face unlock kurang responsif jadi sedikit mengganggu pada pengoperasiannya sebab sensor pengenalan wajah dari ponsel Infinix Hot 10 tergolong lebih lama. Namun menariknya untuk sensor sidik jarinnya memiliki respon yang tergolong baik dan mungkin untuk keamanan kita prioritaskan pake sidik jari saja.

Penutup

Bagi Anda yang mencari Hp baru dengan harga 2 juta ke bawah dan sudah siap untuk memainkan game menengah maka Infinix Hot 10 bisa jadi pilihannya. Terlebih lagi Infinix Hot 10 memiliki banyak kelebihan sepeti RAM, penyimpanan data luas, dan baterai besar kalau dibandingkan dengan kompetitor dengan harga yang sama, Infinix Hot 10 masih diunggulkan.

Mungkin itu saja yang bisa kami informasikan mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10, semoga bermanfaat.


Spesifikasi Infinix Hot 10

Info
Dirilis padaSeptember 2020
Jaringan
SIMDual SIM (Nano-SIM)
TeknologiGSM/CDMA/HSPA/LTE
Bodi
Dimensi171.1 x 77.6 x 8.9 mm
Berat195 g
WarnaHitam, Merah, Biru
Layar
Tipe, UkuranIPS LCD, 6.78 inci
Resolusi720 x 1640 piksel
Kerapatan Piksel264 ppi
Perlindungan-
Software
Sistem OpertasiAndroid 10, XOS 6.0
Prosesor
ChipsetMediatek Helio G70 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.7 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 2EEMC2
Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB/128 GB
Slot MicroSDmicroSDXC
Kamera
Kamera Belakang16 MP, (wide), PDAF
2 MP, (macro)
2 MP, (depth)
QVGA (Low light sensor)
Video1080p@30fps
Kamera Depan8 MP
Konektivitas
WiFiWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
NFCTidak ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
KapasitasLi-Po 5200 mAh
Fast ChargingTidak