7 Kampus Jurusan Kuliah Multimedia yang ada di Indonesia

jurusan kuliah multimedia terbaik
 

Di Indonesia, kampus jurusan Multimedia terbaik masih bisa dihitung dengan jari. Masih jarang sekali Universitas yang menyediakan program studi yang satu ini, karena itulah kampus yang menyediakan jurusan ini sangat menarik untuk dibahas.

Biasanya kampus yang menyediakan jurusan multimedia adalah kampus dengan nama Politeknik atau Sekolah Tinggi. Sangat disayangkan masih jarang ada kampus jurusan multimedia, padahal peminat dari program studi ini sangat banyak.

Selain itu, prospek kerja dari bidang ini akan sangat tinggi kedepannya mengingat sekarang ini serba digital. Prospek kerja dari bidang multimedia masih terbuka lebar dan pendapatan yang ditawarkan dari bidang ini jug tidak rendah.

Kampus Jurusan Multimedia Terbaik di Indonesia


Nah, pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi kampus jurusan multimedia terbaik di Indonesia. Jika Anda tertarik dengan program studi multimedia, Anda bisa pertimbangkan masuk ke beberapa universitas multimedia berikut ini.

1. Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta

Kampus pertama yang kami rekomendasikan adalah Sekolah Tinggi Multimedia Yogyakarta, kampus ini berlokasi di Yogyakarta dan mempunyai akreditasi A dari BAN-PT. Universitas multimedia ini menghasilkan lulusan yang handal di bidang editor foto/video, pembuatan game, dan masih banyak lagi.

2. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

Politeknik Elektronika Negeri Surabaya merupakan salah satu kampus jurusan multimedia terbaik yang ada di Indonesia. Kampus ini menyediakan program studi D3 Multimedia yang sudah terakreditasi A. Banyak sekali calon mahasiswa yang tertarik mendaftar di Universitas jurusan multimedia satu ini.

3. Institut Teknologi Bandung (ITB)

Siapa disini yang tidak kenal dengan Universitas yang satu ini? Institut Teknologi Bandung (ITB) merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia yang juga menyediakan jurusan multimedia dengan akreditasi A.

Jadi Anda sudah tidak perlu khawatir lagi tentang kualitas pendidikan yang diberikan dalam program studi tersebut. Kampus jurusan multimedia yang berlokasi di Bandung ini menghasilkan banyak lulus dengan kemampuan dan kualitas mumpuni yang dibutuhkan banyak perusahaan.

4. Institute Teknologi Surabaya (ITS)

ITS atau Institute Teknologi Surabaya merupakan salah satu kampus multimedia dengan label institute yang lokasinya ada di Surabaya. Kampus ini sangat terkenal dengan jurusan teknik dan juga teknologinya.

Bagi Anda yang tertarik dengan multimedia juga bisa gabung ke kampus ini karena jurusan multimedia di ITS sudah terakreditasi A oleh BAN-PT. Tempat kuliah jurusan multimedia ini sangat diminati oleh para calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

5. Universitas Bina Nusantara

Rekomendasi kampus multimedia terbaik di Indonesia yang berikutnya adalah Universitas Bina Nusantara. Meskipun ini kampus swasta, namun Bina Nusantara memiliki akreditasi A pada jurusan multimedianya.

Kampus ini sudah ada sejak tahun 1996 dan mempunyai beberapa cabang kampus di beberapa daerah. Beberapa cabang kampus ini ada di daerah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bekasi, Bandung, Tangerang, dan Malang.

6. Politeknik Negeri Medan

Bagi Anda yang berdomisili di Medan, Anda bisa masuk ke kampus Politeknik Negeri Medan jika tertarik dengan bidang Multimedia. Politeknik Negeri Medan merupakan salah satu kampus jurusan multimedia terbaik di Indonesia dengan akreditasi A.

Kampus ini menghasilkan para lulusan yang ahli dalam bidang teknologi multimedia, e-commerce, sistem informasi dan juga otomatisasi kantor. Keempat bidan ini akan sangat dibutuhkan kedepannya, jadi prospek masa depan dari kampus ini sangat bagus.

7. Telkom University

Rekomendasi terakhir dari universitas jurusan multimedia terbaik adalah Telkom University. Kampus ini menyediakan program studi multimedia untuk jenjang pendidikan D4 Multimedia. Lewat jurusan ini Anda bisa menguasai keahlian di bidang multimedia, pembuatan game, dan masih banyak lagi.

Dan mungkin Anda juga perlu mengetahui tentang 6 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan, sebab dengan mengambil fakultas yang tepat bakal menentukan masa depan lebih cerah.