Arti Kata Healing, Bahasa Gaul Terkini

arti kata healing
 

Mungkin kalian sering membaca kata Healing dalam sebuah caption di beranda sosial media dan menampilkan foto pemandangan seseorang sedang berlibur. Dalam pikiran mungkin Anda langsung bisa menangkap maksud caption dari kata healing, namun belum begitu paham artinya.

Memang ya di era digital ini, informasi akan sangat cepat tersebar entah itu berita viral hingga bahasa gaul terkini. Bahwa belakangan ini memang istilah Healing atau Hiling sering terdengar di kalangan orang-orang sekitar pastinya kita juga penasaran ingin mengetahui arti dari kata itu.

Tak heran kita jadi sangat ingin tahu, sebagai orang bijak tentu saja sebelum menggunakan kata healing dalam kehidupan sehari-hari lebih baik mempelajari maknanya terlebih dahulu agar tidak salah arti. Nah berikut adalah penjelasannya lebih lanjut tentang istilah healing yang sempat populer.

Artinya Healing

"Healing" dalam bahasa Inggris berarti "penyembuhan" atau "proses menjadi sehat kembali". Bisa digunakan untuk menjelaskan proses fisik atau mental/emosional dari menjadi sehat kembali dari sakit atau cedera.

Contoh Penggunaan kata Healing

Biasanya kata tersebut dipakai oleh beberapa orang ketika mereka sedang merasakan capek bisa karena sekolah, kerja, dan capek yang lainnya.
Misalkan dalam percakapan begini:

Andi : “Bro, Gue hari-hari ini capek banget nih kerja terus dan sering lembur”
Anto : “Wah, Gue juga lemes banget akhir-akhir ini cuma rebahan di rumah, hhh. Bagaimana kalau kita healing aja Bro”
Andi : “Ya ayok kemana?”
Anto : “Bagaimana kalau kita Hiling ke pantai pasti asyik Bro”

Pada percakapan orang Indonesia umumnya bahasa gaul ini digunakan untuk sesuatu yang merujuk pada aktivitas yang sifatnya mengobati rasa sedih maupun untuk melepas beban yang menumpuk dalam hati dan pikiran, seperti pergi berlibur atau traveling.

Tapi tak sedikit juga yang memakai kata Healing untuk mengerjakan hobi atau untuk bertemu orang tersayang seperti pacar yang telah lama LDR misalkan. Bahkan bisa juga penyebutan kata healing mengacu ke aktivitas sekedar jalan-jalan saja.

➧ Baca juga : Ini Dia Arti Kata Gamon

Akhir Kata
Nah bagaimana? Apakah Anda cukup paham dengan penjelasan dari kami terkait kata Healing yang sering digunakan orang-orang baik dalam kehidupan nyata maupun sebagai caption di sosial media. Sekarang kalau sudah paham jangan ragu lagi untuk menggunakan kata itu dalam sebuah percakapan dan pastinya lebih nyambung kalau sama-sama sudah paham arti Hiling.