Ini Dia Arti Kata Gamon dan Tips Bagaimana Menghindarinya

arti kata gamon
 

Kata gamon sering digunakan dalam beberapa media sosial. Akan tetapi, tahukah kamu apa arti kata Gamon itu sendiri?

Ada banyak istilah atau Bahasa gaul yang sering digunakan anak muda terutama saat menggunakan media sosial. Ini membuktikan kreativitas dan ide yang mereka temukan. Beberapa di antaranya bahkan sudah memiliki definisi yang jelas dan termuat dalam KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Simak apa maksud kata gamon dalam penjelasan singkat berikut agar kamu tidak dicap “kurang update” dan tidak salah menggunakan kata gamon lagi.

Apa Arti Kata Gamon?


Gamon sendiri adalah akronim dari kata Bahasa Indonesia yaitu “gagal” dan Bahasa Inggris “Move On”. Dari sini kita tahu jika gamon bermaksud untuk menggambarkan seseorang yang masih belum bisa melupakan mantan kekasihnya.

Sebenarnya, kata gamon atau gagal move on bukan hanya ditujukan untuk mereka yang putus, tetapi lebih luas dari itu. Gamon bisa digunakan misalnya untuk menggambarkan orang yang susah melupakan peristiwa yang berkesan, melihat senyum manis gebetan, atau bahkan bertemu idolanya secara langsung.

Akan tetapi memang lebih sering digunakan untuk menyindir teman atau orang terdekat yang masih belum bisa melupakan mantan kekasih.

Sebenarnya sindiran itu tidak muncul begitu saja. Orang yang gagal move on ini bisa dilihat dari gerak-gerik dan ucapannya. Misalnya, sering curhat tentang lagu kesukaan atau makanan favorit mantan, sering stalking mantan, atau masih menyimpan barang-barang pemberiannya.

Tips Menghindari Gamon


Gamon memang menyebalkan. Bahkan pada kasus beberapa orang sampai mengganggu kesehatan fisik dan psikis. Untuk itu, selain tahu makna dari kata Gamon kamu juga perlu tahu bagaimana menghindarinya. Apalagi jika berdampak buruk bagi tubuh karena nafsu makan menurun, susah tidur, stress dan lain sebagainya bisa-bisa jadi sakit.

Pertama, kamu bisa hang out bareng teman lama ataupun mencari teman baru. Dengan mencari teman baru, kamu bisa membuka relasi baru bahkan kemungkinan juga mendapatkan pasangan yang lebih baik.

Kedua, cari kesibukan ataupun melakukan hobi. Kesibukan di sini ditujukan untuk fokus memperbaiki diri dan update skills. Atau bisa juga lakukan hobi seperti travelling, olahraga, memasak, menyulam, dan lain sebagainya intinya lakukan hal positif.

Yuk ketahui juga kata gaul lainnya seperti arti Sasimo, Dilf, atau istilah gerakan Lokomotor.

Add Comments


EmoticonEmoticon