Cara Log Out Akun Twitter di HP

Daftar Isi

cara logout twitter
 

Selain Facebook dan Instagram, Twitter masih menjadi salah satu media sosial populer yang cukup banyak pengguna di seluruh dunia. Dengan menggunakan medsos tersebut setiap hari, kadang kala kita perlu mengamankan akun agar tidak mudah dibuka orang lain yakni dengan melakukan Logout akun Twitter secara berkala.

Kita bisa akses akun twitter melalui web komputer maupun dari aplikasi ponsel pintar yang lebih simpel. Di sana pengguna dapat membuat cuitan dengan huruf dan angka yang terbatas, kini kita bisa posting tulisan di Twitter hingga 280 karakter. Meski begitu para publik figur masih pada tetap setia mempertahankan kepopuleran dengan memanfaatkan akun Twitter.

Melalui tulisan kali ini kami akan memberi tahu kalian bahwa dengan melakukan log out akun Twitter dengan benar menjadi salah satu upaya untuk mengamankan data pribadi. Dalam kondisi lain ketika kita pinjam Hp orang lain buat akses aplikasi Twitter. Walau hanya sekedar ingin melihat berita yang lagi naik, tentu saja jika sudah selesai perlu keluar dari akun Twitter supaya tidak dibajak orang lain.

Tutorial Log Out Twitter di HP

Ini sangat mudah dilakukan, tapi perlu diperhatikan agar menu yang diakses sesuai dengan apa yang diperlukan untuk melakukan log out secara permanen dari akun Twitter di ponsel.

1. Pertama buka aplikasi Twitter di HP Anda
2. Kemudian tab menu Account atau ikon foto profil yang ada di pojok atas.
3. Berikutnya pilih menu Pengaturan dan privasi (Settings and Privacy)

 

profil twitter

4. Setelah masuk halaman kalian tab Akun Anda (Your Account) > Informasi akun (Account information) > Keluar (Log out)



5. Terakhir konfirmasi untuk keluar supaya data akun Twitter dihapus dari perangkat Smartphone Anda.



Oh iya selain untuk mengamankan, melakukan logout akun kadang juga perlu dilakukan sebab Anda ingin masuk ke Twitter dengan akun lain atau istilahnya second account. Jadi setelah itu kamu bisa masuk dengan akun Twitter ke dua yang berbeda.

Sebetulnya ini mudah bukan? Akan tetapi karena letak menu untuk keluar dari akun Twitter tidak mudah dijangkau bagi sebagian orang masih banyak yang bingung.

Cara Log out Twitter di Web

Selain dapat diakses dari aplikasi resmi Twitter kadang pengguna ada yang lebih nyaman membuka Twitter melalui web browser seperti Chrome. Tapi mungkin pengguna Twitter web kebanyakan mereka yang pakai perangkat PC dan Laptop, panya langkah tersendiri buat Log out akun Twitter di Web.

  1. Pertama buka Browser di perangkat, lalu kunjungi https://twitter.com/
  2. Di halaman beranda Twitter klik menu profil yang ada di pojok kiri bawah layar.
  3. Akan muncul menu pop-up, langsung saja klik Log out (nama akun)


logout twitter web

Dengan demikian akun Twitter Anda telah berhasil keluar dari web browser dengan aman. Ini juga dapat kalian terapkan untuk semua perangkat termasuk pengguna iPhone ketika ingin logout akun Twitter di Google Chrome ikuti saja langkah tersebut.

Kemudian jika kalian sering melihat konten video yang menarik di sana bisa disimpan ke galeri perangkat dengan Cara Download Video dari Twitter tanpa Aplikasi.

Akhir Kata

Itulah panduan cara log out dari akun Twitter Anda di HP, cara yang mudah, cepat dan praktis. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, mudah-mudahan kamu akan berhasil keluar dari akun Twitter dengan aman dan terjamin.

Posting Komentar