Apa Istilah di iPhone dari Silent Camera, Ini Maksudnya

Daftar Isi
arti istilah iphone silent camera

Jika Anda baru pertama kali hendak membeli sebuah ponsel brand ternama yakni iPhone dalam kondisi secound melalui toko online, mungkin akan menjumpai informasi istilah iPhone Silent Camera atau Kamera Silent. Kalau kita artikan namanya adalah kamera diam / kamera tanpa suara.


Kalau ini pengalaman pertama mengetahui istilah dalam keterangan di jual beli iPhone tentu kita akan bingung, ini maksudnya apa? Baiklah, mari kita bahas bersama


Apa Maksuda dari iPhone Silent Camera


Begini, setiap handphone ketika membuka kamera maka umumnya bisa kita setting untuk memilih menghidupkan atau mematikan suara kamera saat menangkap gambar. Begitu juga istilah di iPhone Silent Camera yang merujuk pada suara yang muncul ketika mengambil foto.


Normalnya sebuah smartphone akan mengeluarkan bunyi saat ambil gambar dan kita juga bisa mengatur untuk mematikan suara tersebut.


Akan tetapi ada siatuasi yang tidak wajar, seperti di beberapa negara dan Jepang contohnya untuk menjaga suatu Privasi Publik. Ponsel iPhone yang dijual di negara tersebut wajib menggunakan suara ketika kita mengambil gambar. Maka dari itu khusus di Jepang pihak Apple telah mendesain agar iPhone tidak bisa dimatikan suaranya ketika mengmbil foto. 


Begitulah ceritanya, jadi ketika Anda mendapati iPhone yang tidak bisa setting Silent Camera kemungkinan barang ponsel tersebut import dari negara yang menjaga privasi publik seperti Jepang dan Korea.


Baca juga : Arti Kata Effort, Vamos, dan Naif


Kelebihan iPhone Silent Camera


Tentu sudah jelas dengan adanya silent camera maka pengguna dapat mengatur sesuka hati di kondisi dan kapan harus mengambil foto maupun video tanpa adanya suara yang keluar “Cekrekk


Akhir Kata

Dengan tidak bisanya kamera di-silent tentu akan mudah ketahuan bagi kalian yang suka curi-curi foto orang lain secara diam-diam, hehehe. Sebab suara kamera iPhone yang tidak Silent Camera biasanya akan mengeluarkan suara yang cukup kencang dan bisa menjadi perhatian publik, misalnya itu terjadi di suatu tempat dengan suasana hening, contoh di Perpustakaan.

Posting Komentar