Tips Agar Tubuh Tetap Prima dan Bugar

Kadang-kadang tubuh kita yang terasa lemah, letih dan kurang semangat, bisa disebabkan oleh beberapa hal. Bisa karena kurang tidur, kurang istirahat, kurang gizi, dan lain sebagainya. Hal tersebut yang menjadikan tubuh kurang prima dan seperti tidak bertenaga. Bagaimana mengatasi hal demikian?

Sehingga aktivitas kita terkendala sebab tubuh tidak bugar dan bertenaga lagi karena kurang prima. Untuk menggatasi hal itu bisa kita ditangani dengan resep alami yang sangat simple dengan bahan yang mudah kita peroleh, berikut adalah langkah-langkah pembuatan resep tradisional untuk menjaga tubuh tetap prima dan bugar :

Agar Tubuh Tetep Prima

Pertama-tama kita cari batang apel ijo sebanyak 10 gr yang masih segar, lalau cucilah batang apel ijo sampai bersih. Setelah dicuci kemudian dipotong-potong dan direbus dengan 1 gelas air bersih selama 15 menit, sesudah direbus lalau disaring. Hasil saringan tadi diminum 2 kali sehari setiap pagi dan sore hari. Coba praktekkan sampai terasa khasiatnya.

Selain itu perlu diingatkan setelah menggunakan resep itu jangan lupa istirahat yang cukup dan makanlah makanan yang bergizi. Terlebih ketika musim penghujan tubuh kita mudah terserang penyakit karena cuaca dingin dan sering kehujanan sehingga bakteri sangat mudah menyerang tubuh. Untuk itu kita juga perlu menjaga kesehatan tubuh supaya tetap fit.
 
1. Pertama kamu juga perlu melakukan olahraga yang teratur, seperti melakukan joging semingggu sekali dan melakukan olahraga ringan lainnya.
 
2. Minumlah air putih yang banyak, meski cuaca dingin air putih tetap diperlukan untuk menjaga metabolisme tubuh, kamu bisa meminum air putih hangat. Kalaupun bosan sesekali kamu bisa konsumsi munum teh hijau, karena teh hijau bermanfaat untuk kesehatan tubuh
 
3. Konsumsi sayuran hijau, bahwa sayuran hujau kaya akan vitamin yang bakal menjadi tameng sehingga merawat tubuh kita agar tetap sehat dan segar. Pastikan kamu mengolah sayur hijau yang benar supaya tetap memiliki khasiat.

Tentang Apel
Apel merupakan jenis buah-buahan, atau buah yang dihasilkan dari pohon buah apel. Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya.

Orang mulai pertama kali menanam apel di Asia Tengah. Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).

Baca juga : Olahraga 30 Menit Bisa Cegah Gejala Asma

Kebanyakan apel bagus dimakan mentah-mentah (tak dimasak), dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.

Add Comments


EmoticonEmoticon