6 Cara Cek Nomor IndiHome Terbaru, Singkat dan Mudah

Daftar Isi
cara cek nomor indihome

Pengguna IndiHome mungkin lupa dengan nomornya, senentara itu penting untuk melihat nomor wifi untuk bayar tagihan, perubahan layanan, sampai penyampaian keluhan jaringan ketika bermasalah. Oleh karena itu, perlu ketahui cara cek nomor IndiHome terbaru, dengan cara yang singkat dan mudah!


Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor akun IndiHome, bisa cukup melihat diandroid, melihat nomor di struk, atau melakukan panggilan dengan customer service IndiHome, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang menggunakan IndiHome ZTE juga bisa cek melalui browser.


1. Cek Nomor IndiHome pada Struk


Cara pertama berlaku jika struk pembelian modem masih ada. Jika tidak ada, lewati cara ini coba cara lainnya. Tapi, jika struk masih ada, coba cek nomor IndiHome pada bagian nomor tertulis sebagai nomor pelanggan. Contoh nomor IndiHome, 061814942223.


2. Cara Cek Nomor Pelanggan IndiHome Melalui Kotak Router


Cara paling mudah yang bisa Anda coba adalah cek nomor pelanggan melalui kotak dus router. Nomor biasanya tercantum pada kotak dus. Cara ini bisa dicoba jika kotak router masih Anda simpan, Anda sudah bisa cek nomor dengan mudah tanpa menggunakan internet atau pulsa. 


Baca juga : Cara Cek Sisa FUP IndiHome


3. Cara Melihat Nomor IndiHome di Android


Cara melihat di android bisa menggunakan aplikasi MyIndiHome. Jika belum punya aplikasinya, download terlebih dahulu melalui Play Store. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini!


- Buka aplikasi MyIndiHome

- Login menggunakan Email dan kode OTP

- Klik bagian menu Profile

- Klik Manage IndiHome Number


Jika sudah terbuka, Anda bisa cek nomor pelanggan. Bukan hanya itu, Ada pula tagihan dan dompet MyIndiHome. 


4. Cara Cek Nomor IndiHome ZTE 


Pengguna IndiHome ZTE bisa cek nomor melalui IP Address. Sebelum mulai, pastikan internet yang Anda gunakan terhubung dengan internet IndiHome ZTE. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:


- Buka pada browser, ketik http://192.168.1.1/ bisa HP ataupun laptop

- Pada bagian login, ketik username “admin” 

- Masukkan password Telkomdso123. Jika tidak bisa, coba D9@t!n03g4r6#f atau Pq@54rleb0w&q#u. Akan tetapi jika Usernamenya, “user” maka password biasanya “user1234

- Klik menu Network-WAN-WAN Connection

- Klik opsi Create WAN Connection

- Pilih opsi koneksi omci-ipv4-pppoe-1

- Nomor pelanggan IndiHome akan muncul. 


5. Cara Mengetahui Nomor Akun IndiHome Melalui Nomor Dial dan Whatsapp Customer Service


Tidak bisa menggunakan tiga cara sebelumnya? Coba hubungi customer service IndiHome. Cara ini tidak gratis, sebelum menelepon pastikan HP Anda sudah memiliki pulsa. Jika sudah ada, berikut caranya!


- Pada aplikasi telepon HP, ketik kode area dan “147”. 

- Contoh, Anda berada di area Surabaya dengan kode area 031, maka Anda perlu memasukkan nomor 031147.

- Setelah itu, klik telepon.


Anda bisa dengan mudah menemukan kode area di Indonesia. Apakah hanya dengan telepon untuk menghubungi customer service? Tidak! Anda bisa menghubungi melalui nomor Whatsapp IndiHome Care yang bisa langsung terhubung pada laman IndiHome. 


6. Cara Mengetahui Nomor Akun IndiHome Melalui Sosial Media Customer Service


Selain nomor telepon dan WhatsApp, cek nomor IndiHome juga bisa melalui bantuan customer service dari sosial media resmi IndiHome. Anda bisa meminta bantuan via Email, yaitu customercare@telkom.co.id


Selain Email, bisa juga melalui X atau dulu disebut sebagai Twitter @IndiHomeCare. Bagaimana caranya? Follow akun IndiHomeCare, kemudian sampaikan keluhan untuk mengetahui nomor IndiHome melalui direct message. 


Penutup


Banyak cara cek nomor IndiHome yang bisa Anda coba, cara termudah adalah cek distruk pembelian online maupun offline, selain itu bisa melalui cek dus router, selebihnya gunakan aplikasi MyIndiHome, hubungi customer service, dan untuk ZTE melalui IP Address dan password tersedia.

Posting Komentar