Cara Mengatasi Recent Comment Blogger Tidak Muncul

Mungkin baru-baru ini kalian telah memasang sebuah widget Recent Coment di Blogger, berharap daftar komentar yang ada akan langsung terlihat, nyatanya tidak muncul satu pun. Padahal kode script yang terpasang sudah sesuai tapi tetap saja komentar blogger tidak nampak.


Memang dengan adanya widget recent comment di blog kita akan memudahkan dalam melihat komentar baru, sehingga tidak perlu lagi membuka menu Komentar di halaman blogger.com. Satu hal lagi, bahwa kamu baru pasang template yang didalamnya sudah ada widget recent comment tapi belum juga muncul daftar komentar di blog-nya.


Kalau demikian harusnya itu buka merupakan kasalahan penulisan script, atau itu bisa diakibatkan karena penyimpanan hosting file ‘js’ sedang dalam keadaan offline makanya feed comment jadi tidak bekerja.


Jika itu semu telah Anda perbaiki tapi Recent Comment tetap belum muncul, kemungkinan pengaturan feed komentar blog yang perlu diperbaiki atau dirubah. Mungkin Anda sebelumnya telah utak-atik di pengaturan Feed sehingga berakibat widget recent comment tidak berfungsi.


Langkah Atasi Widget Recent Comment Blogger Muncul Kembali


1. Pertama-tama buka halaman blogger.com


2. Setelah itu pilih menu Setelah / Settings


mengatasi recent comment blogger tidak muncul

3. Lalu gulir pengaturan hingga paling bawah, akan ada pilihan Feed situs. Nah di situ lihat Feed komentar blog, rubahlah dari pendek ke penuh atau dari tidak ada ubah ke penuh. Intinya pada pengaturan feed komentar blog Anda ubah menjadi "Penuh" agar nantinya widget recent comment bisa muncul.



4. Kalau pilihannya sudah berubah ke Penuh, jangan lupa klik 'Simpan'.


Penutup


Cukup sekian cara mengatasi recent commentar di blogger tidak muncul, sebenarnya ini cukup mudah tapi kadang kita lupa akan pengaturan sederhana tersebut. Terima kasih, semoga ini memberi solusi pada Anda.