5 Kelebihan Smartphone Xiaomi Mi 4c

kelebihan xiaomi mi 4c
 
Kelebihan Smartphone Xiaomi Mi 4c - Xiaomi Mi 4c merupakan salah satu vendor asal China yang tergolong inovatif dengan produknya hampir semuanya laris terjual. Ada banyak sekali kelebihan dari smartphone Xiaomi Mi 4c yang telah diungkap President Xiaomi Lin Bin, Lewat akun Weibo miliknya. Smartphone ini sudah dirilis resmi pada tanggal 22 September 2015 dengan membawa banyak fitur canggih, dan teknologi terbaru yang membuatnya siap menjadi smartphone flagship berbanderol murah. Selain harganya yang murah, lalu ada saja kelebihan yang diusung Xiaomi Mi 4c ini, mari kita lihat ulasannya berikut ini.

1. Layar Beresolusi Tinggi Dengan Bentang 5 Inci

Layar beresolusi tinggi merupakan salah satu kelebihan Xiaomi Mi 4c yang siap memanjakan deteknokers dalam menikmati konten multimedia dengan kualitas gambar jernih dan tajam. Xiaomi juga membekali ponsel terbarunya dengan layar 5 inci beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels, serta memiliki kerapatan pixel sebesar -441 ppi. Atau artinya layar Xiaomi Mi 4c dibuat persis dengan Xiaomi Mi 4i, sehingga kemungkinan akan memiliki teknologi sunlight display dan memakai layar berteknologi OGS (One Glass Solution) full lamination yang memiliki lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

2. Ditenagai Processor Snapdragon 808 dan Ram 2GB

Spesifikasi hardware menjadi kelebihan yang paling utama Xiaomi Mi 4c. Pasalnya, smartphone ini akan ditenagai dapur pacu hampir mirip dengan LG G4, yakni memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan processor Hexa Core 64 Bit dan GPU Adreno 418. Selain itu, ada 2 varian Xiaomi Mi 4c, yakni versi Ram 2GB dengan memori internal 16GB. Serta versi Ram 3GB dengan kapasitas memori internal 32 GB dan 64GB. Kemudian untuk suplai daya komponen hardware yang dipakainya, Xiaomi Mi 4c memiliki baterai berkapasitas 3.080 mah.

3. Dual Sim, Dual 4G

Dengan konektivitas dual sim dipastikan akan kembali menjadi andalan smartphone Xiaomi. Menariknya, setiap slot sim card akan didukung teknologi 4G LTE yang diklaim mengalami peningkatkan kecepatan download mencapai 20% berkat processor Qualcomm Snapdragon 808 yang dibawanya. Selain teknologi 4G LTE, pastinya Xiomi Mi 4c juga dibekali Wifi Dual Band dengan kecepatan akses internet 2 kali lipat dari Wi-Fi standard pada umumnya. Tidak ketinggalan navigasi GPS berteknologi A-GPS, Glonass juga ada di dalam smartphone Xiaomi ini.

4. Kamera Depan 5 MP

Kamera depan Xiaomi Mi 4c siap bertarung dengan kamera depan iPhone 6s dan smartphone premium sekelasnya. Pasalnya, sudah ada kamera depan 5 Megapxiel dengan teknologi Wide Angle yang memiliki sudut tembak mencapai 85 derajat, sehingga memungkinkan berfoto selfie dengan lebih banyak orang pada satu frame foto. Sedangkan untuk kamera bagian belakang, mengusung kamera berkekuatan 13 Megapixel dengan beragam fitur, seperti autofocus, dual led flash, dan face detection.

5. Support USB Type-C

Inilah kelebihan Xiaomi Mi 4c yang membuat Mi Fans semakin menyukainya, yakni hadirnya port USB Type C seperti yang dimiliki OnePlus 2. Teknologi tersebut memungkinkan pengiriman file dari komputer lebih cepat, dan mampu mempercepat pengisian daya baterai. Namun dalam penjualan Xiaomi Mi 4c, pihak Xiaomi masih menyertakan charger standard. Nah untuk terhubung ke port USB Type C, rupanya Xiaomi memberikan konektor khusus untuk terhubung ke USB Type C.

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan mengenai kelebihan smartphone Xiaomi Mi 4c. Mungkin bisa Anda lihat juga spesifikasi lengkap dari ponsel Xiaomi 12 Pro dan Harga.