Cara Buat Foto Up & Up Ala Coldplay di Smartphone Android

Buat Foto Up & Up Ala Coldplay

Ternyata rame juga di sosial media sebuah foto terinspirasi dari video klip Up and Up dari sebuah band asal London yaitu Coldplay. Saking ramenya maka foto ala Coldplay menjadi trend di sosial media baik itu facebook, twitter, instagram dan lainnya. Jadi fotonya berlatar belakang langit namun ada binatang lautnya dan juga gambar yang lainnya sesuai selera. Pasti kalian pernah melihatnya bukan, ini contohnya.

Pasti kalian mungkin saja penasaran bagaimana cara membuat foto secantik itu melalui smartphone Android. Mungkin yang jago Corel Draw maupun Photoshop akan mudah menggabungkan dua foto menjadi seperti itu, namun bagi pemula yang hanya bermodalkan HP Android mungkin bertanya-tanya bisa apa tidak. Tentu saja bisa kita buat melalui Android dengan mudah namun memerlukan sebuah aplikasi bernama PicSay. Kalian bisa dapatkan aplikasinya secara gratis melalui situs ini https://jalantikus.com/apps/picsay/

PicSay-Photo Editor merupakan aplikasi edit foto yang ringan, namun dibekali dengan fitur yang lengkap. Berikutnya satelah mendapatkan aplikasinya kemudian langsung diinstall dan buka aplikasi PicSay dengan dilanjutkan ikuti langkah di bawah ini.

Cara Buat Foto Up & Up Ala Coldplay di Smartphone Android


1. Setelah aplikasi PicSay terbuka, berikutnya sentuh tulisan Get a Picture > Album dan silahkan pilih photo utama anda yang berlatar belakang langit biru yang cerah. Kalau belum ada ya usaha foto dulu di suatu tempat.


2. Kalau sudah maka langkah berikutnya kita klik pada menu Effect > Insert Picture, ini untuk mengambil foto sebagai latar belakang yang bergambar ikan di laut seperti Up and Up ala Coldplay.


3. Kemudian mengatur panjang, lebar foto untuk menyesuaikan tata letak latar belakang dan juga bisa mengatur kadar transparansinya menggunakan scrolling bar yang berada di sisi bawah, kalau sudah oke klik ceklis warna hijau yang berada di sisi kanan atas.


4. Berikutnya adalah langkah penyelesaian dimana kita harus menghapus foto Up and Up yang menutupi gambar utama atau gambar yang tidak terpakai hingga menyesuaikan laut dengan langit menggunakan brush Eraser.

"Note: Perbesar gambar untuk menjangkau penghapusan pada bagian yang sempit"

5. Terakhir kalau hasilnya sudah rapi dan sesuai keinginan anda, berikutnya klik ceklis warna hijau. Kemudian tekan menu Export > Save picture to album supaya gambar hasil editan tadi tersimpan di memori smartphone Android.

Buat Foto Up & Up Ala Coldplay
Baca juga :
- Cara Edit Foto Secara Online yang Keren Banget
- Cara Membuat Gambar Jersey Football dengan Nama Sendiri

Caranya mudah sekali kan? walaupun tidak memiliki latar belakang seorang edit foto profesional hanya bermodalkan hp Android dengan sedikit bantuan aplikasi PicSay anda semua bisa. Yang terpenting selalu ingin tahu, usaha serta mau meluangkan sedikit waktu hasilnya pasti lebih memuaskan buatan sendiri.