9 Mei 2015

Bagaimana Mengaktifkan dan Nonaktifkan Javascript pada Firefox



Apakan Anda menggunakan browser Firefox, yang merupan salah satu Browser dengan peminat penggunanya yang banyak digunakan oleh pengguna internet. Apa lagi di Indonesia dengan jumlah penduduk yang banyak sehingga pengguna internet pun banyak sehingga yang memakai Browser Mozilla Firefox pun tentunya banyak juga. Selain begitu Firefox banyak kelebihannya dengan fitur-fiturnya yang lengkap dan terus berkembang setiap saat.
Sehingga, para pengguna internet apabila Browser kesayangnnya menjumpai pemberitahuan update tanpa berpikir panjang akan langsung mengupdate Browsernya demi kenyamanan dan kebrlangsungan jangka panjang dalam menggunakan internet. Jika ada pemberitahuan update tentu akan ada perubahan pada Browser dan bila tidak segera ditangani akan mengganggu pekerjaan kita.

Saya sering mengalami ketika fitur yang biasa digunakan tiba-tiba dengan sendirinya tidak bisa digunakan lagi, tentu sangat membuat kita jengkel dan pusing. Salah satunya yang akan kita bahas adalah tentang adanya Enable dan Disable Javascript.
Seperti yang pernah saya alami dengan adanya report Eror karena javascrip tidak diaktifkan
"Mungkin Anda menonaktifkan javascript pada browser Anda. Silahkan aktifkan javascript sebelum meninggalkan komentar, terimakasih!
The cache may have been out of date. Use this link to view a fresh version 8 Langkah Sederhana Untuk Memaksimalkan SEO Sebuah Website
Error Code: nc03"

Ketika Anda menjumpai pesan seperti itu, tidak usah panik tinggal aktifkan kembali Javascript Browser Anda, tidak usah repot-repot untunk men-Download dan instal ulang Firefox karena untuk nengaktifknnya lagi mudah hanya beberapa langkah saja. Anda hanya perlu memahami petunjuk dengan teliti dan benar hingga akhirnya Browser kesayangan Anda tidak rewel lagi.

Bagaimana Mengaktifkan dan Nonaktifkan Javascript pada Firefox


Pertama buka browser Firefox yang Anda punya, atau bisa diunduh disini:
Unduh Mozilla Firefox

Jika sudah dibuka dan menampilkan halaman utama Firefox, ketikkan "about:config" tanpa tanda petik di addres bar kemudian tekan Enter
Selanjutnya akan tampil button brtuliskan "I’ll be careful, I Promise" diKLIK


Langkah selanjutnya ketikkan javascript.enabled pada kolom search/pencarian


Terakhir, Jika Anda ingi mengaktifkan Javascript tersebut, Anda hanya perlu double klik pada tulisan yang tadinya false sampai menjadi true. Dan begitu juga sebaliknya jika Anda ingin nonaktifkan Javascriptnya
                                                
...SeLeSaI...

 

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon