5 Hal yang Harus Dihindari Setelah Makan

Lima Hal yang Harus Dihindari Setelah Makan - Makanan merupakan salah satu kebutuhan makhluk hidup yang wajib dipenuhi setelah merasakan lapar. Tidak cuma setelah lapar saja kita mulai makan kadang masih kenyang pun kita masih makan. Makan sebagai obat lapar sebaiknya anda makanlah makanan yang bergizi supaya bisa meregenerasikan sel-sel tubuh yang rusak. Akan tetapi kadang kita kurang memperhatikan yang akan terjadi setelah kita makan sampai kenyang terus melakukan aktivitas yang berbahaya bagi kesehatan pencernaan tubuh anda.

Banyak hal yang sering kita lakukan tapi kita kurang paham mana kegiatan yang seharusnya dan kegiatan yang dilarang setelah kita makan. Apa kalian sudah tahu tentang lima hal yang harus dihindari setelah makan?
Kadang kita sering mengabaikan hal tersebut karena di anggap sepele sebelum merasakan efeknya atau anda mungkin benar-benar belem tahu lah tersebut. Apa saja lima hal yang harus dihindari setelah makan.


#. Setelah makan langsung Tidur
Tidur setelah makan tidak baik, karena makanan yang dikonsumsi tidak akan mampu dicerna dengan baik. sehingga dapat menyebakan infeksi usus dan lambung. Apalagi sampai tidur kita berbaring saja banyak cairan hasil pencernaan yang mengalir arah yan berlawanan, ini sanngat buruk karena bisa menyebabkan korosi lapisan dalam.

#. Mandi
Mandi akan meningkatkan aliran darah ketangan, kaki & tubuh sehingga sejumlah darah disekitar perut akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan didalam perut. Jadi anda harus sabar tunggu 30 menit setelah makan sebelun mandi.

#. Jalan-jalan
Jika ingin jalan-jalan setelah makan tunggu 30 menit dulu. Karena kalau tidak akibatnya adalah anda akan mengalami refluks asam sekaligus gangguan pencernaan.

#. Makan Buah
Sering kita dengar kalu setelah makan dianjurkan makan buah atau makan buah sebagai cuci mulut. Memang benar tapi setidaknya tunggu 20 menit sebelum makan buah setelah makan, karena kalu tidak begitu buah yang kita makan akan bercampur dalam makanan dan membusuk sehingga nutrisi makanan menjadi rusak.
Ketahui juga : 5 Buah yang Dapat Membantu Membersihkan Usus

#. Merokok
Bagi perokok kalau setelam makan tidak merokok katanya hampa sehingga banyak yang melakukan hal ini khusunya perokok. Tapi anda harus ketahui bahaya kebiasaan merokok setelah makan karena selain rokok itu sendiri tidak baik untuk kesehatan, ternyata merokok setelah makan bisa mempengaruhi pencernaan yang akibatnya bahaya kanker siap menyerang.


Demikianlah 5 hal yang harus dihidari setelah makan untuk anda ketahui sehingga bisa menambah pengetahuan tentang kesehatan terjaga dan mengigatkan anda pentingnya kesehatan tubuh kita.