16 Sep 2015

Cara Install dan Memasang Mozilla Firefox di Windows


Mozilla Firefox yang aslinya bernama Phoenix dan kemudian terkenal dan populer dengan Mozilla Fifefox sampai saat ini. Mozilla Firefox adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.

Cara menginstall browser Mozilla pada windows(komputer) seringkali membingungkan bagi pengguna baru mencoba atau yang kurang familiar dengan internet browser yang satu ini. Cara install Firefox pada windows tidaklah sulit meskipun anda engguna baru karena dari dulu sampai sekarang langkah-langkahnya tetap sama. Bila anda mengalami kesulitan dalam proses penginstallan firefox pada komputer anda, sebaiknya simak artikel berikut ini.


Cara Install dan Memasang Mozilla Firefox di Windows

1. Pertama kita unduh dulu Firefox, kunjungi saja laman resmi Mozzila Firefox untuk mengunduhnya, klik "Unduh Gratis / Free Download" untuk download setup installer web browse Firefox.

2. Klik Run, untuk melanjutkan proses download setup Firefox. Lalu tunggu beberapa saat
  • Jika Anda menggunakan Microsoft Internet Explorer, sebuah notifikasi akan muncul pada bagian bawah laman dengan opsi untuk menjalankan program penginstal atau menyimpan file tersebut pada komputer Anda.
Klik Run
  • Pada peramban lain, Anda mungkin perlu menyimpan program penginstal Firefox ke komputer Anda terlebih dahulu, lalu membukanya setelah selesai diunduh.  
Klik Run


3. Setelah tampil laman verifikasi instalasi, checklist (centang) "Jadikan Firefox sebagai peramban baku", jika web browser Firefox tersebut akan kita jadikan web browser default.
Klik Pasang/Install


Tunggu beberapa saat, hingga proses instalasi aplikasi web browser Firefox selesai
 Dan selamat anda telah selesai memasang Mozilla Firefox
 4. Silahkan dibuka dengan klik dua kali pada ikon Firefox kapanpun Anda ingin pergi (online).

Sekian, semoga artikel yang kami berikan bermanfaat untuk anda.

Artikel Terkait

Load comments