4 Feb 2017

Cara Mudah Memerahkan Bibir dengan Bahan yang Alami


Memiliki bibir yang merah adalah dambaan bagi setiap wanita, namun kadang seorang pria pun ada yang menginginkan bibir yang sedikit kemerahan. Apalagi bibir merah yang kita hasilkan dengan bahan-bahan yang alami alias tanpa bahan kimia sedikitpun. Bagaimana, apakah anda tertarik melakukan hal mudah ini untuk hasil yang maksimal.

Berbicara mengenai bibir, bahwa Bibir merupakan bagian tubuh yang terlihat di mulut manusia maupun pada beberapa binatang. Bibir pada umumnya berfungsi sebagai pembukaan untuk asupan makanan dan dalam artikulasi suara dan bicara.
Dalam usaha menghasilkan bibir merah kebanyakan kaum wanita mengandalkan lipstick untuk membut bibir mereka menjadi merah, padahan efeknya ini hanya sementara. Kemudain sisi lain atau tahukah anda kalau efek samping terlalu sering menggunakan lipstick akan membuat bibir cepat kering.

Jadi menurut kami pilihan terbaik memerahkan bibir adalah dengan cara alami menggunakan bahan-bahan yang alami. Dengan bahan alami ini mungkin malah bibir kita akan menjadi merah secara permanen, bagus sekali bukan? Menggunakan bahan yang mudah didapat dengan harga yang ekonomis, berikut simak selengkapnya cara memerahkan bibir secara alami.

Cara Mudah Memerahkan Bibir

1. Menggunakan Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun
Minyak dapat membantu regenerasi sel kulit bibir dengan cepat, sehingga bibir anda akan menjadi merah serta serah secara alami. Adapun bahannya cukup dengan minyak kelapa dan minyak zaitun.
- Pertama ambil ½ sendok teh minyak kelapa
- Kemudian campur dengan ½ sendok teh minyak zaitun
- Setelah jadi, tinggal oleskan secara merata pada bibir anda
- Setidaknya butuh 10-15 menit menunggu sampai minyak meresap pada bibir
- Terakhir bilaslah minyak pada bibir dengan air (tanpa menggunakan sabun)

2. Memakai Madu dan gula jawa
Cara kedua ini menggunakan campuran dua bahan alami yaitu madu dan gula jawa. Campuran ini keunggulannya selain memerahkan bibir juga untuk bahan scubbing yang baik dan aman untuk bibir.
- Mula-mula kita ambil 1 sendok teh gula merah(gula jawa)yang sudah dihaluskan, lalu campurkan langsung dengan 1 sendok the madu
- Oleskan campuran tersebut dengan gerakan memutar sampai merata
- Biarkan dulu kurang lebihnya 5 menit, kemudian baru bilas dengan air hangat
- Lakukan ini secara ulang yakni 2x dalam satu minggu sampai ada hasilnya

3. Buah Mentimun
Selain bahan alami di atas tadi, ternyata buah pun dapat menjadikan bibir anda kemerahan yaitu dengan buah mentimun pasti kalian semua kenal buah ini. untuk mendapatkan buah ini juga lebih mudah kita temukan baik di pasat atau warung terdekat biasanya menyediakan. Khasiat buah ini pada bibir adalah dapat membuat bibir anda tampak berwarna merah pink natural.
- Cara memakainya cukup mudah, hanya dengan menggosokkan potongan mentimun pada bibir selama 3-5 menit saja. Lakukan hal ini setiap hari supaya warna gelap pada bibir anda hilang secara alami.

4. Menggunakan Es Batu
Tak ku sangka sebetulnya kalau es batu ada manfaatnya untuk bibir kita, kira-kira kenapa? Mungkin anda sedikit bingung dan ragu kalau es batu dapat memerahkan bibir kita. Memang es batu tidak memiliki warna yang nantinya akan memerahkan bibir anda, akan tetapi efek dari dinginnya es batu lah yang akan memicu pembuluh darah berkonstriksi (menyempit) sehingga memberikan tekanan besar.

Dengan adanya tekanan itu akan membantu pembuluh darah mengalir dan memberi nutrisi pada bibir dengan baik, sehingga bibir menjadi merah. Adapun cara menggunakannya berikut ini,
- Ambillah 1 buah es batu kemudian gosokkan pada bibir hingga merata selama 2-3 menit sambil lakukan pemijatan pada bibir. Lakukanlah secara rutin sampai anda melihat perbedaannya.
➧Baca juga : Cara Mengatasi Stres Hanya Dalam Waktu 5 Menit

Mungkin masih banyak lagi cara memerahkan bibir dengan bahan alami yang lainnya, akan tetapi menggunakan salah satu dari cara di atas bisa anda maksimalkan dahulu sampai ada hasilnya sebelum memakai cara yang lain. Ini bisa dilakukan baik wanita atau pria, misalkan anda perokok mungkin bibir akan menjadi hitam atasi memakai resep tersebut.

Dan ada satu tips lagi dari kami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan bibir agar tetap cerah adalah Jangan terlalu Sering Menjilat Bibir dengan Lidah.

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon