18 Sep 2017

Kode Khusus Buat Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp


Whatsapp merupakan sebuah aplilasi chatting milik Facebook yang banyak dimanfaatkan oleh penggunanya untuk mengirim pesan. Selaim itu aplikasi tersebut juga ada fitur video call yang jadi trend jaman sekarang.

Apalagi update terbaru dari WhatsApp bisa buat status dengan gambar, video dan juga bisa di tambah tulisan keterangan tentu menjadi daya tarik tersendiri dan semakin banyak warna dengan adanya status yang dibagikan oleh kontak teman anda.

Untuk membuat tulisan tebal atau yang dikenal dengan font Bold dan miring (Italic) yang unik di whatsapp ini sebetulnya fitur lama. Sudah ada sejak tahun 2016 hanya saja belum banyak yang mengetahuinya, karena whatsapp tidak menyediakan tombol khusus layaknya di aplilasi Microsoft Word.

Dengan kode khusus kita bisa membuat tulisan biasa menjadi font tebal dan miring di chat whatsapp. Nah, bagi anda yang masih penasaran dan belum mengetahui fitur whatsapp yang satu ini bisa mencobanya langsung.

Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp

1.  Kode huruf tebal: caranya cukup tambahkan bintang (asterik) ada sisi kanan kiri tulisan anda. Contoh ; *tebal*

2. Kode huruf miring: caranya dengan menambahkan kode underscore. Contoh ; _miring_.

3. Kode huruf dicoret (strikethrough): tambahkan tanda tak terhingga / huruf S tertidur (tilde). Contoh ; ~coret~.
Info tanbahan : Pastikan versi WhatsApp yang kalian gunakan sudah versi terbaru, minimal 2.12.17 untuk versi iOS dan 2.12.5 untuk pengguna Android.

Perlu kalian ketahui lagi, selain menggunakan satu font kita juga dapat mengkombinasikan antara huruf tebal dengan miring. Contoh cara menerapkan misal kita mau membuat huruf tebal tapi miring, maka cara menuliskannya menjadi _*TebalMiring*_.

Selain kode diatas untuk terapkan di whatsapp, kita juga bisa gunakan cara di atas untuk membuat status melalui mefia sosial Google plus dan juga komentar di Youtube.

Ada yang bilang bahwa kode ini akan membuat kagum pasanganmu, karena anda telah menggunakan fitur baru huruf tebal dan miring yang mungkin pasangnmu belum mengetahuinya. Sehingga obrolanmu dengannya sedikit  tambah romantis asal digunakannya jangan terlalu berlebihan nanti jadinya malah alay.

Cukup sekian dan semoga bermanfaat, jangan lupa baca juga fitur terbaru cara memasang whatsapp di komputer tanpa aplikasi.

Artikel Terkait

Load comments