23 Feb 2018

Harga Terbaru 2018 dan Spesifikasi Sony Xperia X


Xperia X adalah salah satu produk premium besutan Sony yang telah diluncurkan di tahun 2016 yang lalu.  Ada cukup banyak keunggulan dari smartphone yang satu ini. Sony adalah vendor smartphone yang terkenal dengan kualitas kameranya yang ciamik. Sony selalu begitu niat untuk membekali smartphone miliknya dengan kamera berkualitas tinggi. Termasuk dengan produk premiumnya Sony Xperia X yang satu ini.

Mari kita bahas spesifikasi dan harga Sony Xperia X dari sektor kameranya dahulu. Tak tanggung, Sony Xperia X mengurung kamera utama beresolusi 23 megapiksel dan untuk kamera depannya sendiri beresolusi 13 MP yang tentu sudah begitu mumpuni untuk meladeni para penggemar foto selfie ataupun video call. Hasil rekaman video dari kamera beresolusi tinggi yang dimiliki Sony Xperia X tentu begitu ciamik. Hasil rekaman berkualitas 1080p@30 fps bisa didapatkan.

Layar HD
Sony Xperia X punya layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dan ukuran layanya sendiri adalah 5 inchi yang tentu cukup lega. Resolusi layar yang diusungnya yaitu HD 1080 x 1920 piksel. Sementara kerapatan layarnya 441 ppi. Teknologi canggih pun tidak terlupa disuguhkan Sony pada smartphone miliknya ini. Teknolgi Triluminos display dan juga X-Reality Engine membuat layar Sony Xperia X mampu memberikan tampilan visual yang begitu berkualitas. Spesifikasi dan harga dari Sony Xperia X tentunya sudah senada. Ada spesifikasi yang tangguh, tentu harga yang dibanderol tidak bisa dibilang kecil.

Sony Xperia X dan Harga Terbaru
Image : https://gsmarena.com

Dapur pacu milik Sony Xperia X pun begitu tangguh. Smartphone ini dibekali dengan performa high class karena mengandalkan chipset snapdragon 650 yang merupakan generasi terbaru pada masanya. Adreno 510 dipercaya sebagai pengolah grafis dari smartphone yang satu ini.

Kapasitas RAM yang Tangguh
Sony Xperia X menjalankan system operasi Android v6.0.1 dan juga untuk RAM yang dimilikinya adalah 3 GB. Sony menyediakan dua pilihan memori internal untuk produk Sony Xperia X ini, yaitu 32 GB dan 64 GB. Jika ruang penyimpanan tersebut kurang, masih ada slot microSD yang bisa memuat hingga 200 GB.

Kalau soal sektor baterai sendiri, memang Sony Xperia X ini tidak bisa dikatakan “wah”. Karena memang kapasitas baterainya hanya 2.620 mAh saja yang tentu ini tergolong kecil, dengan melihat spesifikasi lainnya yang begitu tangguh. Inilah yang memang jadi sisi kekurangan dari Sony Xperia X. Apalagi juga jenis baterai yang diusung smartphone ini adalah Lithium-Ion.


Nah, kalau perkara harga sendiri, seperti yang disampaikan di atas, kalau tentunya spesifikasi dan harga akan senada. Harga baru Sony Xperia X masih berkisar 5 jutaan rupiah.

Ya, memang ini bukanlah harga yang murah. Rasanya bukan hal yang aneh kalau Sony membanderol produknya yang satu ini dengan harga yang lumayan mahal. Sederet spesifikasi tangguh telah disiapkan oleh Sony untuk Xperia X ini. Bagaiman ? berminat untuk megantongi Sony Xperia X ? ponsel ciamik dengan segudang spesifikasi

Harga Baru : Rp 5.000.000,-
Harga Bekas : Rp 2.800.000,-
(harga tersebut kami peroleh dari bebrapa toko online Indonesia terbaru 2018)

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia X

SIM / Jaringan Single SIM / GSM, HSPA, LTE
Dimensi 143 x 69 x 7.7 mm (5.63 x 2.72 x 0.30 in)
Berat 153 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.0 inches
Memori dan Penyimpanan 32 GB, 3 GB RAM - F5121
64 GB, 3 GB RAM - F5122
Memori Eksternal hingga 256 GB
RAM 3 GB
OS Android 6.0.1 (Marshmallow), 7.1.1 (Nougat)
Processor Hexa-core (4x1.4 GHz Cortex-A53 & 2x1.8 GHz Cortex-A72)
GPU Adreno 510
Chipset Qualcomm MSM8956 Snapdragon 650
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Kamera Belakang 23 MP autofocus, LED flash
(Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
Kamera Depan13 MP
Bloetooth 4.2, A2DP, aptX, LE
Warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Baterai Li-Ion 2620 mAh (Non-removable)

# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon