23 Apr 2018

Menjadi Wanita Cerdas Menurut Islam



Menjadi Wanita Cerdas Menurut Islam
 Menjadi wanita cerdas pasti diinginkan oleh semua kaum hawa di dunia. Namun bagaimana menurut hukum Islam bisa diterapkan? Apakah penampilan fisik yang dilihat, ataukah yang lain? Jika Anda ingin mengetahui lebih banyak, dapat disimak uraiannya di bawah ini.

1] Tahu Batasan Sebagai Muslimah Yang Tidak Boleh Dilanggar
Sebagai seorang muslimah cerdas, pasti menyadari hal-hal yang boleh dan tidak untuk dilakukan. Mengertahui batasan agar ia tetap dihormati dan dihargai orang-orang di sekitar dia. Cerdas di sini bukan berarti ia harus bertindak di luar kendali hidupnya. Tetap saja harus menyadari kedudukan dan harga dirinya sebagai seorang wanita dan muslimah.

2] Tetap Dapat Menghormati Orang Lain Meskipun Ia Mempunyai Kemampuan
Setiap manusia dianugerahi kemampuan tidak sama dengan yang lain. Begitupun yang terjadi dengan wanita cerdas. Apalagi dalam Islam melarang keras untuk sombong dan tinggi hati. Walaupun mempunyai kemampuan lebih di antara yang lain, dianjurkan tetap rendah hati dan pandai menjaga perasaan orang-orang di sekitarnya agar tidak pamer.

3] Bisa Menempatkan Dirinya Di manapun Berada
Seperti sudah dijelaskan di atas, wanita cerdas tidak mungkin melakukan hal-hal bodoh dalam kehidupannya. Ia selalu paham dan mengerti dengan siapa berhadapan dan di mana itu. Tidak mungkin bertindak ceroboh, dengan cara mempermalukan diri sendiri. Berbicara dan bertindak sesuka hati tanpa memikirkan akibatnya. Dia sangat pintar berinteraksi dengan orang lain. Menjadi pribadi menarik di manapun ia berada.

4] Dapat Hidup Mandiri Tanpa Harus Membebani
Bisa memaksimalkan kemampuan yang dimiliki dan berusaha mengatasi keadaan yang dihadapi. Tidak harus tergantung dengan pria pendamping hidupnya, untuk sesuatu yang mudah dan dapat dikerjakan sendiri. Selalu berusaha menyelesaikan apapun permasalahan yang menghadang.

5] Mempunyai Keahlian Dan Berotak Cerdas
Mempunyai keahlian dan kemampuan berpikir di atas rata-rata. Dengan selalu berpikir positif tentang apapun. Tidak memandang segala sesuatu dari sudut pandangnya sendiri. Mampu menginspirasi para wanita di sekitarnya, serta selalu menghormati dan menghargai sesama.

6] Tidak Mengandalkan Perasaan Dalam Menghadapi Sebuah Masalah
Wanita selalu identik dengan mengandalkan perasaan bila dibandingkan dengan kemampuan otaknya. Akan tetapi bagi wanita tipe ini, ia dapat berpikir secara logika selayaknya pria. Sedapat mungkin emosi lebih diksesampingkan, dan memilih mendahulukan akal sehat. Saat mereka sedang tertimpa masalah berat dalam hidupnya.

Menjadi wanita cerdas menurut Islam tentu bukan perkara sulit untuk perempuan. Asalkan ada niat di hati untuk berubah pasti akan selalu ada jalan. Membekali diri dengan segala kemampuan. Baik yang bersifat duniawi dan spiritual. Semua mudah dikerjakan jika bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya. Kebaikan datang untuk diri sendiri bukan?

Baca juga : Ciri-Ciri Cewek Sholehah Menurut Pandangan Islam

Artikel Terkait


Semoga dengan diterbitkannya website ini dapat menjadi sumber inspirasi dan informasi yang bermanfaat baik di dunia teknologi dan info-info bermutu lainnya. "Amin..."


# Komentar mengandung sp*m akan dihapus
# I'm sorry active links will be deleted, thanks.

EmoticonEmoticon