Cara Atasi Hp Sony Xperia tidak Keluar Jaringan Setelah ganti Sim Card



sony xperia tidak keluar jaringan
Beberapa waktu lalu saya melakukan pergantian Sim Card pada smartphone Sony Xperia yang saya miliki, namun setelah aktifkan jaringan tidak muncul tanda E, 3G, H, H+, atau 4G. Ternyata setalah saya periksa settings APN Hp sony tidak ada padahal awalnya sudah tersimpan. Ini mungkin dikarenakan adanya pergantian kartu SIM makanya kita harus membuat pengaturan Access Point baru.

Hal tersebut bisa terjadi pada Sony Xperia ZR, Z2, Z3, dan Z5 sehingga data seluler tidak muncul, sehingga kita tidak bisa mengakses jaringan internet. Kalau kita tidak paham bisa disangka Sim Card yang rusak padahal tidak.

Oleh sebab itu perlu segera atasi Hp Sony Xperia tidak keluar jaringan, khusus yang sering gonta ganti kartu SIM jangan khawatir lagi jika suatu saat 4G pada ponsel Anda tidak kunjung muncul. Memang pengaturan APN mungkin saja terhapus dari system sehingga perlu membuat yang baru seperti yang kami jelaskan berikut ini.

Cara mengatasi Sony Xperia tidak Keluar Jaringan


1. Pertama kita ambil handphone Sony Xperia kemudian buka layar jika masih terkunci, kemudian pilih menu Pengaturan (Settings).

2. Segera terbuka menu Setting Wireless & networks, kita pilih Lainnya (More), lalu Jeringan seluler (Mobile network), setelah itu pilih Access Point Name (APN) Nama Titik Akses.

Kurang lebih seperti contah pada gambar di atas, silahkan ikuti dengan benar supaya bisa lanjut step berikutnya.

3. Langkah selanjutnya setelah masuk ke menu APN kita akan membuat sebuah Access Point baru dengan cara tab ikon tanda (+) di pojok atas.

Kemudian yang perlu kamu isi cukup pada Name dan APN saja dengan ketik kata Internet. Yang lain seperti Proxy, Port, Nama Pengguna, Sandi, Server biarkan saja.

settings apn sony xperia

4. Jangan lupa setelah isi data APN tap titik tiga di pojok atas lalu Simpan

Sampai disini coba kamu aktifkan data Sony Xperia pasti akan segera muncul dengan logo E, 3G, H, H+, atau 4G kalaupun belum juga muncul pada versi Docomo perlu aktifkan data roaming.
Baca juga : Kode Rahasia Hp Sony Xperia All Type

Dengan begitu sekarang kamu telah bisa membuka kunci jaringan Sony Xperia dengan membuat pengaturan APN baru sehingga jaringan internet bisa berjalan dengan normal.

Artikel Terkait

Load comments