6 Destinasi Wisata Hits di Situbondo yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi

Berbicara tentang tempat wisata di Jawa Timur, Situbondo termasuk daerah yang layak kamu kunjungi lho! Berbagai sarana, fasilitas, hingga pemasaran sudah dipersiapkan untuk mengembangkan pariwisata di sini. Jadi kamu tidak akan kecewa jika mengunjungi daerah wisata yang ada di Situbondo ini.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 6 Destinasi Wisata Hits di Situbondo yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi. Penasaran apa saja? Berikut keenam destinasi wisata hits tersebut!

1. Kampung Blekok

Tempatnya di Dusun Pesisir, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit, Situbondo. Daerah Situbondo memiliki hutan bakau yang cukup luas, dibarengi dengan burung air jenis ardidae yang bersarang di hutan tersebut. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah untuk membuat daerah wisata baru.

wisata hits di situbondo
Image : youtu.be/TIPzfhf-cMw
 
Di kala senja datang, semua burung ardida eatau sering disebut blekok oleh masyarakat sekitar, mulai pulang ke sarangnya. Dengan melewati jembatan disekitar wilayah hutan bakau, kamu akan menjumpai segerombolan Blekok yang hinggap di tumbuhan bakau. Ditambah suasana sunset yang sangat terasa akan tambah daya tarik tempat ini.

2. Pantai Pasir Putih

Memiliki garis pantai yang panjang, pastilah Situbondo memiliki wisata pantai yang beragam dan unik di setiap titik pantainya. Salah satu yang paling dikenal dari pantai Situbondo adalah Pantai Pasir Putih. Bisa dibilang tempat wisata ini sudah lengkap dengan berbagai fasilitas dan sarana yang memadai. Kamu dapat berenang, naik perahu, menyelam, memancing dan bermain pasir.

Lokasinya di Dusun Kembang Sambi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. Dari jalan pantura kita sudah dapat melihat indahnya pantai Pasir Putih yang ada di Situbondo tersebut.

3. Puncak Rengganis Argopuro

Wisata Puncak Rengganis Argopuro Situbondo adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Baderan, Kabupaten Situbondo. Tempat ini cocok untuk kamu yang suka dalam urusan mendaki.
Lingkungan yang masih bersih dan fasilitas yang memadai akan membuat kamu nyaman berada di tempat wisata yang satu ini.

Wisata Puncak Rengganis Argopuro Situbondo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Berbagai cerita mistis dan peninggalan menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin mengunjunginya.

4. Bajul Mati

pantai bajul mati
 
Berada di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo, Bajul Mati merupakan salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Yang menjadi daya tarik adalah sebuah gundukan tanah yang menyerupai kepulauan raja ampat. Cari spot foto yang pas maka foto kamu tidak akan beda jauh dengan raja ampat yang asli di Papua sana. Fasilitasnya pun lengkap, ajak keluarga dan sahabat untuk menemani kamu kesini ya.

5. Pantai Tamporah

Pantai Tamporah terletak di Dusun Kalianget, Desa Banyuglugur, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. Pantai ini memang masih jarang pengunjungnya, juga jarang ada yang tahu karena tertutup oleh lereng yang cukup tinggi. Medan yang cukup susah untuk menjangkaunya menjadikan pantai ini jarang tersentuh banyak orang.

Namun, dari situlah menariknya. Semakin jarang dikunjungi, semakin alami pemandangannya. Keadaan Pantai Tamporah juga masih bersih serta terjaga keindahannya.

6. Utama Raya Beach

Sebelumnya Utama Raya Beach hanya diperuntukkan untuk penginapan hotel saja. Namun seiring tahun ke tahun Utama Raya Beach dibuka untuk umum. Dengan hanya membayar parkir, kamu sudah dapat masuk di wilayah pantai tersebut.

Pada masalah fasilitas sudah tidak perlu diragukan lagi, hotel, cafe, mini market, pom bensin hingga taman yang asri juga tersedia disini. Maka, tidak heran jika banyak pengunjung yang berkunjung dan menginap disini.

Sudah ada bayangan mau berlibur ke mana dulu nih? Sehari saja tidak cukup untuk mengelilingi satu per satu tempat wisata di Situbondo. Wisata alamnya yang begitu menarik dan indah akan membuat kamu ketagihan untuk berwisata kembali.

Baca juga : 4 Destinasi Wisata Indah di Aceh
Itulah 6 destinasi wisata hits di Situbondo yang sangat menarik untuk dikunjungi. Semoga Bermanfaat!