4 Destinasi Wisata di Magelang yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi


Sejuta Bunga, adalah julukan kota magelang, Kota yang saat ini mulai dilirik banyak wisatawan baik lokal hingga manca negara karena kotanya yang nyaman dan munculnya obyek wisata terbaru. Kota magelang adalah kota yang memiliki obyek wisata yang didalamnya mengandung sejarah yang selalu dapat di ingat.

Kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah ini tidak hanya terkenal dengan adanya candi borobudur saja, namun dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir kota magelang kian menumbuhkan sektor pariwisatanya karena tempat-tempat wisata di magelang pernah dijadikan tempat shooting film.

Alhasil Kota Magelang mulai membuat banyak orang penasaran. Pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang 4 Destinasi Wisata di Magelang yang Sangat Menarik untuk Dikunjungi. Penasaran apa saja? Berikut keempat destinasi wisata tersebut!

1. Punthuk Setumbhu


destinasi wisata di magelang
 
Punthuk Setumbu adalah tempat wisata yang saat ini tengah viral di tengah warga net. Belakangan tempat ini menjadi magnet wisata bagi para pelancong lokal maupun dari mancanegara. Bagaimana tidak, saat pagi hari sinar merah matahari yang perlahan naik menyinari candi borobudur terlihat sangat mempesona sehingga sangat menarik perhatian banyak turis baik lokal maupun mancanegara.

Tempat lokasi ini tak jauh dari obyek wisata candi borobudur, tepatnya di desa Karangrejo, Borobudur, Magelang.

Untuk memasuki obyek wisata yang sangat fenomenal ini dikenai biaya Rp 15.000 untuk turis lokal dan Rp 30.000 untuk turis mancanegara. Selain bisa melihat keindahan pegunungan serta sinar sunrise kamu juga dapat menikmati spot foto yang sangat menarik lainnya di Punthuk Setumbu. Obyek wisata ini dibuka mulai pukul 04:00 pagi hingga 17:30 Sore.

Tips bagi kamu yang ingin datang kesini saya sarankan untuk datang di pagi hari supaya bisa menikmati sinar sang surya yang beranjak naik menyinari Candi Borobudur.

2. Top Selfie Pinusan Kragilan


Selanjutnya ada Hutan Pinus Kragilan, obyek wisata ini sebenarnya sudah diresmikan pada tahun 2015 kemarin, Namun baru terkenal ditengah wisatawan baru belakangan ini, dikarenakan adanya penambahan fasilitas yang sedang booming ditengah media sosial sehingga tempat ini sekarang menjadi hits untuk para traveler.

Selain menyajikan keindahan rindangnya pohon pinus serta sejuknya udara, Hutan Pinus Kragilan juga banyak terdapat spot foto yang sangat mempesona antara lain gardu pandang, sepeda langit, ayunan langit, sangkar burung, meja nongkrong, dst. Dengan banyaknya spot foto yang sangat mengesankan ini Hutan Pinus Kragilan disebut Top Selfie Pinusan Kragilan. Obyek wisata yang saat ini menjadi populer ini berlokasi di Pogalan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.

3. Gardu Pandang Cepogo


gerdu pandang cepogo
 
Gardu Pandang Cepogo adalah destinasi wisata yang saat ini menjadi unggulan di Girimulyo yang sedang fenomenal ditengah kawula muda. Bagaimana tidak, spot foto yang sangat instagramable dan menyuguhkan panorama keindahan alam yang mengagumkan membuat kaum muda berbondong-bondong datang ke tempat ini.

Walaupun tempat wisata ini tergolong baru, namun di media sosial sudah banyak sekali yang sudah update tempat yang menarik ini. Jika kamu datang kesini dengan pasanganmu disini ada spot foto yang sangat unik yaitu icon I LOVE YOU namun untuk foto di icon tersebut dikenai biaya Rp 5.000 saja.

4. Taman Badakan Magelang


Jika kamu sedang berlibur di magelang bersama buah hati, saya rekomendasikan untuk mengunjungi Taman Badakan. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang berlibur dengan buah hati maupun dengan keponakan, karena tempat ini banyak sekali menyediakan spot yang lucu dan tentu ramah bagi anak kecil. Saat kamu berkunjung di Taman Badakan Magelang jangan lupa untuk mencicipi bakso krikil yang dijajakan di sekitar taman.

Baca juga : 4 Tips Berlibur dengan Buah Hati
Itulah 4 destinasi wisata di Magelang yang sangat menarik untuk dikunjungi. Semoga Bermanfaat!

Load comments