6 Game Seru Bertemakan Penyebaran Virus Mematikan di Dunia

Merasa gak kalau game itu mirip virus, kalau lagi popular siapapun bakal tertarik memainkannya. Di tengah-tengah maraknya virus corona dari kota Wuhan, China yang telah menyebar sehingga menggemparkan di beberapa negara termasuk Indonesia.

Dan menariknya lagi, ternyata maraknya virus Corona membuat poplaritas game-game bertemakan virus ini menanjak. Ini 6 game seru bertemakan penyebaran virus mematikan di dunia.

1. Residen Evil 2 Remake

game bertemakan penyebaran virus corona

Yang pertama ada game popular buatan Capcorn ini memiliki tema tentang penyebaran virus. Bercerita tentang Leon dan Claire Redfield yang harus melarikan diri dari Raccoon City setelah wabah virus akibat senjata biologis yang membuat penduduk kota berubah menjadi zombie.

2. Day Z

Berikutnya Game bergenre survival garapan Bohemia Interactive ini memiliki tema mengenai penyebaran virus. Permainan ini menempatkan pemain di sebuah Negara fiksi di Chernarus, dimana wabah misterius telah mengubah sebagian besar populasi menjadi “terinfeksi” kekerasan.

3. Left 4 Dead 2


Left 4 Dead berfokus pada empat sekawan yang berjuang melawan gerombolan zombile, yang dikenal sebagi infacted, yang mengembangkan psikosis parah dan bertindak agresif. Para korban tersebut harus berjuang untuk melarikan diri menuju zona aman yang sudah disediakan.

4. Plague Inc

Game ini mengajak pemain untuk menciptakan sebuah wabah virus yang mematikan, dengan target menghancurkan semua Negara di dunia. Virus ini berkembang berdasarkan kondisi geografis Negara yang ingin diserang, misalnya penularan virus lewat udara atau hewan.

5. Pandemic


Pandemic merupakan permainan papan kooperatif yang dirancang oleh Matt Leacock dan dirilis pada 2008. Game ini memiliki kesamaan dengan Plague Inc, dimana pemain berperan menciptakan sebuah wabah untuk disebarkan ke seluruh dunia.

6. Tom Clancy's The Division

Jika menurut kalian virus virus yang ada dalam daftar gami ini masih kurang realistic, mungkin Ton Clancy’s The Division bakan jadi pilahan yang lebih seru.
Ceritanya diawali oleh sebuah virus yang mematikan tapi ditanamkan pada selembar uang, sifat uang yang selalu berputar mengkibarkan virus tersebut menyebar luas. Sehingga pemerintah dan masyarakan Amerika Serikat harus runtuh akibat virus mematikan.

Demikian artikel dari kami mengenai 6 Game Seru Bertemakan Penyebaran Virus Mematikan di Dunia, somoga menambah ilmu dan wawasan seputar game ya.