Kode Rahasia HP Realme Semua Tipe Lengkap

kode rahasia hp realme
Kebanyakan ponsel merek apapun pastinya memiliki kode kode rahasia untuk cek info penting atau melakukan perintah tertentu. Seperti halnya Hp Realme yang akan kita bahas sekarang ini juga menyimpan kode rahasia tersendiri.

Realme merupakan brand smartphone yang berdiri sudah sejak tahun 2018 oleh Sky Li dan dengan beberapa anak muda lainnya yang berkecimpung di industry smartphone dari berbagai negara. Kini dengan munculnya produsen baru akan semakin ketat persaingan di pasaran. Tentu ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi konsumen karena harga pnsen jadi semakin murah.

Sebagai pendatang baru tentu Realme ingin memberikan performa baru dari pada pendahulunya supaya bisa bersaing. Realme memiliki banyak hal yang menarik, sama seperti ponsel lainnya ada kode unik untuk cek informasi tertendu pada Realme.

Spesifikasi yang mantap telah ditunjukkan pada Realme 6i yang belum lama rilis Maret 2020 ini juga menjadi salah satu bentuk seriusnya produsen asal China di pasaran Indonesia. Baiklah bahwa Realme juga memiliki kode-kode rahasia yang tak kalah menarik sebagai loncatan pengaturan maupun kode khusus dengan tujuan dan fungsi yang lebih bermanfaat buat pengguna.

Kode Rahasia Realme dan Fungsinya


Di bawah ini telah kami infomasikan lengkap kode-kode unik Realme semua tipe yang telah kami rangkum dari berbagai sumber. Mulai dari cek imei secara langsung hingga cek info play service.

*#06#

Kode dial yang pertama ini mungkin akan berfungsi pada banyak ponsel termasuk Realme, karena ini berfungsi untuk cek IMEI atau sebuah nomer seri pada smartphone. Guna mengecek keaslian suatu ponsel sekarang Kemenperin telah dengan tegas IMEI ponsel wajib sudah terdaftar

Baca disini : Cara Cek IMEI Hp sudah terdaftar di database Kemenperin

*#*#7780#*#*

Kode ini memiliki fungsi mengembalikan smartphone ke pengaturan bawaan pabrik. Namun kamu perlu hati-hati karena bukan hanya kembali ke default, karena data juga akan ikut terhapus.

*#*#7594#*#*

Jika tombol power Realme kamu telah rusak tau tak berfungsi lagi, maka kode ini bisa klain fungsikan untuk mematikan ponsel Realme tanpa menekan tombol power. Akan sangat membantu sekali bukan.

*#*#4636#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek kondisi smartphone realme, selain itu bisa juga untuk mengetahui rusak tidaknya bagian-bagian smartphone seperti baterai, kamera, layar dan sebagainya.

*#*#273283*255*663282*#*#*

Kode rahasia yang panjang ini bisa kamu manfaatkan untuk membackup atau menyalin data yang ada di memori internal ke kartu memori eksternal  / MicroSD.

*#888#

Kode yang berguna untuk mengakses fitur Engineer Mode dalam bentuk barcode.

*#6776#

Kode rahasia berikut ini untuk mengetahui informasi About Phone, kamu bakal mengetahui informasi mengenai spesifikasi hardware, software, versi android, kapasitas RAM, besaran memori interal dan lainnya dengan sangat mudah.

Liat juga : Kode Rahasia Hp Sony Xperia

*#*#232338#*#*

Berfungsi untuk melakukan pengecekan pada bagian jaringan seperti WIFI atau networking.

*#*#759#*#*

Kode yang berisi layanan google seperti Gmail, Drive, gtalk dan lainnya.

*#*#225#*#*

Untuk memudahkan kamu dalam mengelola catatan aktivitas pada kalender, cukup buka dengan kode tersebut.

*#*#426#*#*

Fungsinya untuk mengecek bersiklus status Debug info pada Play Service.

Nah itu dia kodenya bisa langsung dipraktekkan pada ponsel Realme kamu melalui menu Dial / Call / Panggilan kemudian tekan kode sesuai keinginan kalian.

Apakah Kode Realme bakalan bekerja  di Semua Tipe?

Pada dasarnya iya, semua kode realme yang telah kami sampaikan tersebut seharusnya bisa bekerja untuk semua tipe ponsel Realme. Namun, tidak menutup kemungkinan terkadang pembaharuan ROM dan tipe tertentu bisa jadi memiliki cara berbeda yang mengakibatkan tidak work.

Itu saja yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat ya, jika ada pertanyaan sampaikan melalui komentar, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon