Solusi Headset Xiaomi Mi A1 Tidak Ada Suara

Beberapa waktu lalu saya beli HP Xiaomi Mi A1 melalui postingan di Facebook, benar sekali saya beli handphone bekas. Saya tertarik untuk membelinya karena masih mulus dan yang paling utama spek-nya cukup bagus dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Mengusung chipset Snapdragon 625 yang tentu saja lumayan kenceng buat main game menjadikan saya semakin yakin untuk meminangnya.

Yang didapatkan adalah satu unit Hp dan charger, tidak sama headset. Setelah dihubungkan dengan akun google serta dicoba membuka beberapa aplikasi, lalu saya mencoba memasang headset Xiaomi Mi A1. Ketika diputarkan musik kok tidak ada suara, hanya bunyi kresek-kresek seperti rusak.

Kemudian saya coba aktifkan FM Radio juga tidak keluar suaranya kecuali mode loudspeaker baru bisa. Karena penasaran dan saya pikir apa haedsetnya tidak support atau bermasalah, akhirnya saya putuskan buat beli yang baru di kota tersekat.

Singkat cerita sudah dapat headset baru lalu saya coba ternyata tetap tidak ada suaranya. Kita-kira apa masalahnya? Setelah melihat info di Mi Community ada beberapa pengguna yang mengatakan begini :

  • Kurang nyolok kali gan soalnya harus ditekan sampe dalem (Sudah)
  • Perangkat headset tidak cocok untuk xiaomi (Mungkin)


Cara Mengatasi Headset Xiaomi Mi A1 Tidak Ada Suara


Sudah gonta-ganti headset tetap saja tidak keluar suara, hingga akhirnya menemukan solusinya dan ini mungkin bisa kalian terapkan.

- Xiaomi Mi A1 telah support dengan USB Type-C, sekarang ini telah ada headset dengan sambungan Type-C.

- Maka solusinya kita perlu ganti dari yang jenis jack dengan headset yang Type-C, saya telah mencobanya dan keluar suara ketika memutar musik pake headset.

 

headset type c
 

Nah itulah pengalaman saya mendapatkan solusi headset untuk Xiaomi Mi A1 yang tadinya tidak ada suara setelah diganti dengan model sambungan Type-C akhirnya bisa digunakan.

 

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Cas USB Type C

Load comments