Cara Ubah File PDF ke Word Secara Online

cara ubah file pdf ke word
 

Kalau kita ingin merapikan data yang ada di dokumen PDF salah satu caranya adalah dengan ubah file tersebut menjadi Word (.docx) agar bisa dimodifikasi dengan mudah. Tapi mungkin kamu punya alasan lain sehingga mengharuskan cara ini, misalnya ketika ada kesalahan dalam membuat simpanan file yang harusnya dibuat format Word kamu malah membentuk PDF.

Mau tak mau kan kamu perlu mendapatkan solusinya untuk segera ubah file PDF ke Word dengan cepat, salah satunya adalah dilakukan secara online. Khususnya untuk kamu yang selalu stay atau tersanding setiap hari dengan jaringan internet, tentu saja tips ini akan segera menyelamatkan kamu.

Kami ingatkan lagi bahwa sebuah file dengan format PDF (Portable Document Format) tidaklah fleksibel untuk kita edit. Meski kita telah menyalinnya, akan tetapi hasilnya akan berantakan yang membuat pekerjaan jadi makin panjang. Untuk itu kamu butuh solusi yang tepat yakni dengan meng-convert File PDF ke Word.

Begini Cara Ubah PDF ke Word (Online)


Cara ini mudah dilakukan untuk orang pemula hingga yang sudah profesional. Walaupun memerlukan data internet maupun jaringan WiFi, ini tidak memerlukan aplikasi tambahan lagi. Lho kok bisa? Tentu saja, silahkan simak langkahnya hingga akhir.

- Mula-mula kita harus membuka browser yang sering kita gunakan baik itu Chrome, Firefox, Opera serta lainnya. Kemudian kamu kunjungi alamat web: https://pdfcandy.com/ (Anda bisa menandai situs web agar mudah digunakan)

- Setelah masuk di pojok kanan atas layar PC kamu bisa merubah bahasa menjadi Indonesia jika kesulitan dengan bahasa Inggris.

 

- Lalu pilih menu PDF ke Word


- Untuk mulai konversi pdf ke word, kamu hanya perlu klik tombol berwarna hijau bertuliskan Tambah file.

 

 
- Kemudian kamu cari dan pilih file PDF yang ingin diubah menjadi Word, kalau sudah ditemukan segera klik Open.

 

- Setelah itu proses konversi akan segera berjalan, tunggu saja hingga menampilkan tombol Unduh. Untuk menyimpan ke perangkat tinggal klik Unduh, jika tampil pesan melayang pilih Simpan Berkas lalu klik Oke.

Q : Apakah ada cara convert pdf ke word secara online jenis yang lainnya?
A : Ada.

Bahwa memang sebuah situs web tidak akan selalu berjalan dengan baik, kadang juga terdapat kendala seperti tidak bisa di akses dan adanya error. Maka dari itu selain situs utama kamu juga perlu mengetahui akses situs alternatif lain untuk melakukan pengubahan PDF ke Word.

Situs online kedua untuk mengkonvert file PDF ke Word secara online yakni dengan ilovepdf.com dan untuk langkah-langkahnya sendiri cukup mudah.

- Pertama kamu copy dan kunjungi alamat ini: http://www.ilovepdf.com/pdf_to_word

- Untuk memulainya kamu lihat tombol warna merah lalu klik Select PDF file

- Kalau file telah selesai Anda upload, segera klik tombol Convert to Word untuk memulai proses konversi.

- Tunggu proses hingga selesai, semakin besar file biasanya semakin mamakan waktu sedikit lebih lama.

- Kalau sudah selesai biasanya secara otomatis file akan langsung terdownload, namuan jika tidak muncul tanda-tandanya, Anda bisa klik tombol Download Word.

Nah itu dia cara ubah file PDF ke Word yang dilakukan secara online. Jika memang ini adalah yang Anda cari semoga tutorial dari kami bisa memberikan solusi yang tepat bagi kalian, terima kasih.

Add Comments


EmoticonEmoticon