Apa Arti Kata Sasimo dan Sasima? Ini Penjelasannya

arti kata sisimo sasima
 

Satu lagi bahasa gaul anak muda yang ramai diperbincangkan di media sosial. Kata tersebut adalah sasimo. Lalu, apa arti kata sasimo sebenarnya?

Simak penjelasan lengkapnya agar kamu tidak dibilang kurang update atau salah dalam menggunakan kata sasimo. Bisa-bisa kamu malu sendiri jika menggunakan kata sasimo sembarangan.

Sebenarnya, kata sasimo atau sasima merupakan sindiran bagi orang lain. Jika kamu menemukan orang yang menggunakannya, itu menunjukkan hal yang kurang baik. Lalu apa perbedaan kedua bahasa gaul tersebut?

Arti Kata Sasima

Sasima atau biasa ditulis dengan 2421m4 merupakan akronim dari kata “sana sini mau”. Ini digunakan untuk menyindir kelakuan orang lain yang kurang baik.

Mereka dianggap gampang mau diajak orang untuk melakukan suatu hal. Tidak melihat orang itu baru dikenal atau bahkan yang belum dikenal sama sekali. Singkatnya, mereka dianggap murahan karena sering bergonta-ganti pasangan dengan mudah.

Orang yang dicap sasimo juga dianggap tidak baik karena mirip perlakuan hewan yang mendekati dan mengambil apa pun yang ada di dekatnya. Parahnya lagi, orang yang sasimo ini tidak melihat apakah dirinya sudah punya pasangan atau belum. Mereka mencari kepuasan dengan adanya ajakan orang lain kepadanya.

Di sisi lain, orang dengan julukan sasima juga dianggap ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja. Ini tentu memberi kesan positif. Akan tetapi, orang lain yang melihatnya menganggap sikap terlalu ramah ini tidak baik. Apa lagi buat orang yang sudah memiliki pasangan.

Terlepas dari itu, bersikap ramah memang perlu. Akan tetapi, kendalikan diri agar tidak berlebihan. Jangan sampai orang lain menganggap sikap itu menunjukkan rasa suka kepadanya.

Apa Arti Kata Sasimo

Setelah membahas sasima, sekarang giliran mencari tahu apa arti kata sasimo. Sasimo atau 5451m0 memiliki maksud yang sama dengan kata sasima. Orang kadang menyebut dengan sasima atau sasimo. Lalu kenapa bisa muncul istilah sasimo?

Ini karena perkembangan logat atau bahasa gaul yang digunakan anak muda. Mereka sering menyebut kata “mau” dengan “mao”. Karena itu lah muncul kata baru sasimo.

Jadi, apakah sudah cukup jelas dengan penjelasan di atas? Jika iya, mungkin kamu juga pelu tahu istilah maupun bahasa gaul lainnya seperti apa itu Arti Ikoy Ikoyan dan bagi yang belum tahu Apa itu Istilah Komorbid, bisa langsung disimak sekarang juga.

Add Comments


EmoticonEmoticon