Cara Nonaktifkan Pemberitahuan (Notifikasi) Halaman Facebook

Kalau setiap kali ada pemberitahuan halaman di facebook Anda merasa sudah tidak menyukainya lagi maka bisa dinonaktifkan. Tetapi itu merupakan halaman Anda sendiri kalau ingin mengatur pemberitahuan, kalau milik orang lain mana bisa.

Terus notifikasi apa saja yang bisa kita ataur untuk di nonaktifkan pada halaman facebook yang kita punya,

#Komentar baru
#Penyebutan Halaman
#Pelanggan baru ke acara
#Pengikut baru pada halaman
#Suka baru di kiriman halaman
#Suka baru pada halaman
#Adanya pesan masuk 
#Notifikasi Grup

Setelah kita menonaktifkan pemberitahuan tersebut baik semua atau hanya beberapa maka kita sudah tidak lagi mendapatkan pemberitahuan yang telah dipilih. Jadi kalau semua notifikasi kita matikan, maka tidak akan pernah tahu lagi apa yang terjadi di halaman facebook kalau belum membukanya langsung. Dan kita langsung saja bagaimana cara melakukannya untuk matikan notifikasi fanspage facebook.


1. Anda buka facebook dan setelah masuk terus buka halamannya

2. Kalau halaman sudah terbuka berikutnya arahkan cursor ke pojok kanan atas kemudian klik Pengaturan

3. Pengaturan halaman akan segera terbuka dan akan ada beberapa pilihannya, namun yang kita tuju adalah pada pengaturan Notifikasi.
 
notifikasi halaman fb

4. Setelah itu Anda tinggal pilih pemberitahuan mana yang ingin dinonaktifkan dengan klik atau beri tanda pada Nonaktif/Mati yang dikehendaki.


Namun ternyata Anda menggunakan perangkat seluler dalam memainkan facebook, kita juga bisa mengaturnya melalui facebook seluler. Bagaimana caranya kalau melalui aplikasi FB pada ponsel, simak langkahnya berikut ini.

- Setelah membuka akun facebook segera Anda menuju dan beralih ke profil halaman FB.
- Selanjutnya kamu tab profil halaman yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih "Pengaturan & Privasi" > Pengaturan.


- Nah setelah itu kamu pilih "Pengaturan Halaman" dan kemudian pilih "Pengaturan Notifikasi".


- Disitu kita bisa pilih ada pemberitahuan di Facebook, Pesan, Email dan juga sms untuk dibuka dan nonaktifkan sesuai keinginan Anda.
 
Baca : Cara Menambahkan Informasi Pekerjaan di Facebook

Setelah kita nonaktifkan maka pemberitahuan atau notifikasi terkait halaman facebook sudah tidak muncul lagi, namun kalau suatu saat ingin aktifkan lagi tiggal kembali ke pengaturan tersebut.
Selesai sudah cara nonaktifkan pemberitahuan di facebook, semoga ini membantu dan bermanfaat buat Anda. Kalau ada yang masih belum paham bisa ditanyakan melalui komentar atau langsung lewat kontak kami.

4 komentar

  1. keren tipsnya kang, biasanya memang pemberitahuan bikin kita pusong sendiri, dan muncul aja tuh pemberitahuan ke handphone

    BalasHapus
  2. Ane juga sering pusing karena pemberitahuan Facebook yang terkadang melebihi nasehat Nyokap ane, dari yang menandai ane di kiriman foto nggak jelas yang sama kayak pemikiran ane juga, apalagi pemberitahuan ultah teman, gua malas banget, soalnya minta hadiah melulu ckck

    BalasHapus