Cara Download Lagu dari TikTok dan Menyimpan ke Galeri

cara download lagu dari tiktok
 

Sekarang ini banyak orang yang menyukai untuk menonton sebuah hiburan di TikTok, aplikasi berbagi video ini kini cukup sukses menyita perhatian banyak orang. Dari video-video yang dibagikan oleh para kreator TikTok tentu tidak lepas dari backsound lagu yang digunakan dan bagus didengar. Dan mungkin Anda tertarik dengan salah satu musik untuk di download kemudian bisa disimpan ke galeri Hp.

Akan tetapi mungkin dari kalian ada yang merasa kesulitan ketika hendak download lagu dari TikTok sebab belum pernah melakukan sebelumnya. Padahal sebenarnya ini sangat mudah kita lakukan baik melalui laptop atau langsung dari ponsel Anda. Kita juga bisa memilih mau dilakukan dengan aplikasi atau langsung menggunakan browser web sehingga tanpa harus install aplikasi tembahan.

Cara Download Lagu di TikTok tanpa Aplikasi


Cara pertama ini bisa kita lakukan dengan praktis, sebab ini bisa dilakukan langsung tanpa tambahan aplikasi. Ini nantinya kita akan mendapatkan file langsung dalam bentuk mp3, bukan Download video di TikTok.

1. Melalui situs ssstik.io

Kita dapat memanfaatkan situs download lagu dari TikTok melalui ssstik.io dimana Anda bisa mulai menyimpan musik dengan mudah dan cepat sebab tampilan situs ini sederhana serta ringan.

- Langkahnya kita buka aplikasi TikTok terlebih dahulu, lalu pilih salah satu video yang ada masiknya.
- Lihat layar sebelah kanan video kamu klik menu Bagikan, lalu pilih "Salin tautan".
- Setelah itu kita buka web ssstik.io atau langsung menuju ke link ini: https://ssstik.io/id/download-tiktok-mp3
- Kalau sudah masuk ke halaman situs tempel salinan tadi pada kolom yang telah ada.
- Tab tombol Download MP3 sampai kamu berhasil menyimpan lagu ke galeri.

 
2. Dengan situs Savefrom.net

Pilihan berikutnya masih dengan cara download lagu di TikTok tanpa aplikasi, kita bisa melalui situs savefrom. Web yang cukup populer buat Download Video YouTube di HP tanpa Aplikasi ini juga dapat kita fungsikan untuk menghasilkan koleksi musik dari TikTok. Caranya hampir mirip dengan ketika menggunakan ssstik.io yang pertama tadi.

  • Kalian buka tiktok lalu pilih video kemudian copy link (salin tautan)
  • Setelah itu buka alamat situs savefrom.net
  • Kemudian paste link pada kolom dengan border warna hijau dan klik Unduh
  • Tunggu diproses hingga muncul pilihan tombol MP3


3. Menggunakan situs TTSave.APP

Ttsave menjadi pilihan ketiga yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan mp3 dari TikTok. Terlebih lagu situs yang satu ini nantinya menawarkan lengkap, selain pilihan download audio TikTok juga ada pilihan download video (mp4) tanpa watermark. Kalian bisa langsung menjalankan melalui smartphone maupun Pc dengan masuk ke situs ttsave.app.

Dengan masuk ke websit tersebut kamu bisa langsung memasukkan tautan atau link dari video TikTok pada kolom yang ada. Dan berikutnya Anda klik tombol tanda panah ke bawah dengan background warna biru.

Biarkan beberapa detik hingga muncul pilihan download yang tersedia, kalau mau menyimpan audio maka pilih tombol Download Audio (MP3) maka nanti file dapat tersimpan ke galeri handphone.

Download Lagu dari TikTok dengan Aplikasi


Buat kamu yang merasa penyimpanan memori ponsel cukup luas, maka bisa coba download lagu dari tiktok dengan bantuan aplikasi. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan pengalaman baru serta dapat membandingkan lebih enak pake aplikasi atau tidak ketika mau menyimpan musik dari TikTok.

Yang kami ketahui ada dua pilihan aplikasi yang bisa Anda install yaitu Downloader Song Tik dan SnapTik.

  • Install salah satu aplikasi yang telah kami rekomendasikan (dapat diperoleh melalui Play Store)
  • Setelah itu, pilih video TIkTok yang ingin kamu unduh musiknya
  • Lihat di sebelah kanan layar TikTok, kamu klik ‘Bagikan’ kemudian pilih ‘Salin Tautan
  • Berikutnya buka aplikasi yang tadi kamu pasang dan tempelkan tautan yang sudah disalin pada kolom yang disediakan pada aplikasi
  • Kalau sudah muncul klik ‘Download Musik’ dan hasilnya akan tersimpan otomatis di galeri smartphone kamu.


Penutup
Itulah langkahnya cara download lagu dari TikTok yang bisa disimpan ke galeri hp. Dengan begitu mp3 yang telah tersimpan bisa kita pake buat nada dering, notifikasi pesan WhatsApp, atau hanya sekedar koleksi audio untuk didengarkan.

Add Comments


EmoticonEmoticon